banner 728x250

Morut Siap Jadi Tuan Rumah LASQI Tingkat Nasional 2024

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA RADAR SULAWESI – Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira mengemukakan bahwa daerahnya siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) tingkat nasional 2024.

Pernyataan itu dikemukakan Wabup Djira ketika memberikan pemaparan soal kesiapan menjadi tuan rumah Lasqi tingkat Nasional 2024 di Hotel D’Arcici Sunter Jakarta Utara, Sabtu.(14/9)

banner 728x250

Acara ini dihadiri oleh 15 perwakilan provinsi dari seluruh Indonesia yang sudah terkonfirmasi akan hadir pada kegiatan tersebut. Panitia masih menunggu konfirmasi dari kontingen dan Provinsi lain yang belum mendaftar.

Pada kesempatan ini, Wabup Djira memaparkan gambaran umum daerah Morowali Utara dan kesiapan sarana dan prasarana penunjang untuk seluruh khafilah yang akan hadir.

Mengakhiri pemaparannya Djira mengatakan ini merupakan kebanggaan bagi kami yang diberikan kepercayaan untuk menjadi Tuan Rumah pelaksanaan kegiatan skala nasional tersebut dan ini merupakan bukti keseriusan dan perhatian pemerintah daerah kepada seluruh elemen masyarakat Morowali Utara, tanpa membedakan satu dengan yang lainnya.

Selanjutnya Ketua DPP Lasqi Drs. H. Baharuddim HT., M.Si sangat mengapresiasi Kabupaten Morut untuk menjadi tuan rumah Lomba Lasqi tingkat nasional.

Walaupun usianya baru 10 Tahun, namun Morut berani melaksanakan event berskala nasional di Kabupatennya.

Wabup Djira dalam pertemuan itu memaparkan kondisi Morut saat ini dan hasil-hasil pembangunan yang sudah dicapai.

Lasqi bagi Sulteng akan memiliki dampak yang besar bagi masyarakat Morut di bidang budaya dan keagamaan.

Wabup berharap lomba Lasqi tingkat nasional ini akan menambah pemahaman tentang seni dan ajaran2 Islam untuk membangun ukuwah Islamiyah.(MCDD)

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *