banner 728x250

Ini Respon LO Calon Petahana Bupati Banggai Soal Pernyataan Ahmad Ali Soal Siap Satu Panggung dengan AT-FM

  • Bagikan
LO Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banggai AT-FM, Muhammad Ramdan Bukalang
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI — Pernyataan calon Gubernur Sulteng Ahmad Ali yang bersedia satu panggung dengan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili (AT-FM) mendapat respons.

banner 728x250

Pasalnya, hampir dalam setiap kesempatan sekaligus secara terbuka, Ahmad Ali memberikan dukungan kepada pasangan calon lain. Bahkan tidak tanggung-tanggung mendiskreditkan paslon AT-FM.

Dan tanggapan balik atas statemen Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem pada rapat konsolidasi dan sosialisasi calon kepala daerah dari Partai Golkar bertempat di Hotel Estrella Luwuk ini berasal dari liaision officer (LO) paslon AT-FM, Muhammad Ramdan Bukalang.

Kepada wartawan, Senin 16 September 2024, Ramdan mengatakan, kehadiran Ahmad Ali pada agenda Partai Golkar bernilai positif. Tak hanya untuk paslon BERAMAL, tetapi juga bagi Paslon AT-FM.

“Secara tegas AA (Ahmad Ali) menyampaikan bahwa kedepan dirinya berkomitmen untuk bersikap netral dan terbuka dengan pendukung calon Bupati manapun. Hal ini patut kita apresiasi kedewasaan politik AA. Dan ini signal baik yang harus diaminkan oleh kami seluruh kader Partai Golkar,” ujarnya.

Muhamad Ramdan kembali menilai, pertemuan semalam adalah bukti bahwa kader Partai Golkar Kabupaten Banggai solid dan berkomitmen atas instruksi yang diterbitkan DPD II, DPD I dan DPP Partai Golkar untuk memenangkan Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili serta Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri di Pilkada Banggai dan Pilkada Sulteng.

Ia juga menambahkan, komitmen semalam itu dibangun antara kader Partai Golkar dengan Ahmad Ali dan bukan dengan para relawan dan pendukung AT-FM secara keseluruhan.

Sehingga para pendukung AT-FM diluar kader Partai Golkar bebas untuk memilih siapa calon Gubernur dan wakil gubernur yang dinilai terbaik untuk didukung pada Pilkada 2024.

“kalau teman-teman pendukung AT-FM yang di luar kader Partai Golkar, silahkan memilih sesuai hati nurani. Siapa yang terbaik dari tiga paslon Pilkada Sulteng. Tapi yang penting siapapun pilihannya untuk bupati tetaplah AT-FM pilihan kita,” ujarnya

Adapun pernyataan Ahmad Ali untuk siap sepanggung dengan Amirudin-Furqanuddin, ia menilai justru hal itu keliru kalau diajak sepanggung.

Sebab Amirudin-Furqanuddin itu bukan calon yang diusul dari partai yang dimiliki Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri. Sehingga tidak ada kewajiban paslon Amirudin-Furqanuddin untuk sepanggung ataupun sebaliknya. ***

FOTO : Dari kiri Ketua DPD Partai Golkar Banggai, Beniyanto Tamoreka, Ketua DPD Partai Golkar Sulteng Arus Adul Karim dan Calon Gubernur Sulteng yang juga Waketum DPP Partai NasDem Ahmad Ali, bertempat di Hotel Estrella Luwuk.

BANGGAI — Calon Gubernur Sulawesi Tengah yang diusung Partai Golkar Ahmad Ali menghadiri Rapat Konsolidasi dan Sosialisasi Kepala Daerah Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar Tahun 2024, Minggu (15/08/2024).

Rapat ini dihadiri Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tengah Arus Abdul Karim bersama jajarannya, Ketua DPD 2 Golkar Banggai Beniyanto Tamoreka, Ketua DPD 2 Golkar Banggai Kepulauan serta Ketua DPD 2 Golkar Banggai Laut.

Kegiatan di Hotel Estrella Luwuk itu juga hadir Ketua Relawan Hidayat Lamakarate dan Ketua Bappilu Dapil IV Naser Djibran.

Terlebih dahulu Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Banggai Beniyanto Tamoreka menyatakan agenda Politik Partai Golkar di Tahun 2024 adalah memenangkan Pilkada Kabupaten Banggai dan Provinsi Sulawesi Tengah.

Instruksi Ketua DPD 2 Golkar Banggai Beniyanto Tamoreka ini, sebagaimana keputusan DPP Partai Golkar mengusung pasangan Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai pada Pilkada 2024.

Termasuk pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, dihadapan puluhan Kader Golkar Kabupaten Banggai, Ahmad Ali meminta agar seluruh kader Golkar di Kabupaten Banggai untuk bersama-sama pasangan BERAMAL memenangkan Pilgub Sulteng 2024.

Sebagai garansinya, Ahmad Ali menyatakan dirinya bersikap netral di pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Banggai.

Sikap independen Ahmad Ali, dipertegas dengan pernyataannya bahwa pada konser BERAMAL bersama Dewa 19 nanti malam, dikhususkan untuk kampanye pasangan BERAMAL, bukan untuk panggung paslon bupati dan wakil bupati manapun. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *