banner 728x250

Kalahkan Jatim, Sulteng Sukses Raih Medali Emas Cabor Petanque PON XXI Aceh, 1 Atlit Alumni Unismuh Luwuk

  • Bagikan
Sulteng Sukses Raih Medali Emas Cabor Petanque PON XXI Aceh, 1 Atlit Alumni Unismuh Luwuk [Foto : Istimewah]
banner 468x60

SUMUT, RADAR SULAWESI – Cabang Olahraga (Cabor) Petanque Sulawesi Tengah Berhasil meraih medali emas usai kalahkan Jawa Timur di Final Petanque pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XXI di Aceh Sumatera Utara, Senin 16 September 2024.

Hal membanggakan ini disampaikan oleh Pelatih Petanque Sulteng, Muhammad Salahuddin ia mengatakan, cabor petanque sulteng berhasil mendapatkan medali emas usai mengalahkan Jawa Timur dengan skor 10-9.

“Alhamdulillah Sulteng dapat Emas dengan skor 10-9” jelas pelatih, yang juga Wakil Dekan I FKIP Unismuh Luwuk itu.

Muhammad Salahuddin juga mengatakan pada cabor petanque di mainkan dengan Triple Mix, yang dimainkan oleh 2 putra 1 Putri, serta 1 menjadi cadangan.

“Yang Masing-masing diwakili dari, Kota Palu, Toli-toli, Banggai serta Donggala,” ujarnya pada media ini.

Salah satu atlet asal Banggai kata Muhammad Salahuddin merupakan alumni dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Prodi PJKR Unismuh Luwuk yaitu Frisca Pricillia Monggowi, yang ikut mengharumkan nama daerah.

Tentunya capaian ini dianggap sebagai langkah awal yang memotivasi bagi atlet lain untuk berprestasi dalam ajang olahraga tersebut.

“Kami berharap masyarakat Sulteng terus memberikan doa dan dukungan kepada seluruh atlet Sulteng yang sedang bertanding di PON XXI Aceh Sumut, semoga bisa menambah pundi-pundi medali dari cabang olahraga lainya,” harapnya.

Dalam hal persiapan, kata Muhammad Lasauddin menjelaskan bahwa timnya telah melakukan persiapan yang cukup matang, dari latihan hingga penjagaan fisik para atlet sudah dipersiapkan dengan matang.

“Alhamdulillah, kerja keras dan persiapan matang yang kami lakukan membuahkan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Diketahui Petanque adalah olahraga yang dimainkan dengan cara melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu sebagai sasaran. Olahraga ini berasal dari Prancis.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *