banner 728x250

Ribuan Warga Morut Ikuti Senam Sehat Bersama Bupati Delis

  • Bagikan
Senam sehat bersama Bupati Delis, Jumat 13 September 2024. [Foto: Istimewa]
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Ribuan warga dari segala penjuru Kabupaten Morowali Utara mengikuti senam sehat di pelataran Kantor Bupati Morut di Kolonodale, Jumat pagi 13 September 2024.

Senam massal yang dilaksanakan dalam rangkaian kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) turut diikuti Bupati Morut Delis Julkarson Hehi dan Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang.

Selain itu, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemda Morut serta para camat, kader PKK, murid sekolah di sekitar Kolonodale, ikut berolahraga di pagi yang cerah tersebut.

Kegiatan senam sehat ini cukup meriah dengan dipandu dua instruktur senam zumba masing-masing Zin Iranesia dari Makassar dan Zin Monica dari Manado. Selain itu ada pula Disk Jockey (DJ) Uni dari Makassar.

Bersamaan dengan senam sehat, dalam kampanye Germas tersebut juga dilakukan penyuluhan kesehatan, penyuluhan, penyuluhan gerakan sekolah sehat, pelayanan KB, dan demo dapur sehat atasi stunting (Dashat).

Kegiatan senam di pelataran Kantor Bupati Morut tersebut merupakan kampanye Germas untuk kecamatan Petasia. Kegiatan ini sekaligus menutup rangkaian kampanye Germas di sepuluh kecamatan se Kabupaten Morowali Utara.

Dalam sambutannya sebelum menutup resmi kampanye Germas tersebut, Bupati Delis menyatakan kegiatan Germas bisa saja berakhir, namun gerakan masyarakat untuk hidup sehat tidak boleh berhenti.

“Tidak boleh berhenti. Gerakan hidup sehat di tengah masyarakat harus terus berlangsung,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Delis juga mengingatkan ada lima hal penting terkait gerakan masyarakat hidup sehat, yakni berolahraga secara teratur, cek kesehatan secara rutin, mengkonsumsi makanan sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan jamban sehat.

Semua rangkaian kegiatan di pelataran kantor bupati diakhiri dengan undian puluhan doorprize menarik sumbangan dari Bank Sulteng dan Ketua TP PKK Morut. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *