banner 728x250

Puluhan Mahasiswa FKIP Unismuh Luwuk Jalani Magang Terapan, Pesan Rektor : Mahasiswa Harus Kolaborasi !

  • Bagikan
Puluhan Mahasiswa FKIP Unismuh Luwuk Jalani Magang Terapan, Jumat 13 September 2024
banner 468x60

LUWUK RADAR SULAWESI – Sebanyak 38 Mahasiswa Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan (FKIP), Unismuh Luwuk Banggai jalani magang terapan, Jumat 13 September 2024.

Pembukaan magang terapan ini, dibuka langsung oleh Rektor Unismuh Luwuk Banggai, Dr Sutrisno K Djawa SE,.MM yang di dampingi oleh dekan FKIP Unismuh Luwuk Dr Armin Haluti.

Example 300x600

Berlangsung di Gedung Pasca Sarjana Unismuh Luwuk, magang terapan kali ini mengusung tema Membudayakan Literasi, Mewujudkan Pendidikan Inklusif di Era Digital.

Yang mana para mahasiswa kata Dekan FKIP Unismuh Luwuk Dr Armin Haluti, diharapkan Mahasiswa mampu untuk jadi pelopor budaya literasi serta menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif.

Sementara itu, Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa menyampaikan sejumlah pesan penting kepada mahasiswa peserta Magang Terapan.

Pertama, Rektor mengingatkan kepada mahasiswa agar bisa bekerjasama atau berkolaborasi dengan sekolah tempat melakukan magang. Kolaborasi ini sangat penting, sehingga mahasiswa bisa menjalankan magangnya dengan baik.

Berikutnya, mahasiswa diminta untuk banyak bertanya ketika di lokasi magang terapan nanti. Sharing atau saling memberikan ilmu pengetahuan itu sangat penting ketika di lokasi nanti.

“Magang ini akan menjadi pengalaman bagi kalian, karena setelah selesai kuliah, nantinya kalian siap menjadi seorang guru,” tuturnya.

Rektor juga berpesan, ketika di lokasi magang nanti, mahasiswa bisa beradaptasi dengan baik, baik dengan kepala sekolah maupun guru-guru. Sowan ini untuk membangun komunikasi, sehingga kegiatan magang di lapangan bisa berjalan dengan baik.

Terakhir, Rektor Dr. Sutrisno K Djawa berpesan kepada mahasiswa agar bisa menjaga nama baik almamater selama di sekolah mitra nanti. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *