banner 728x250

Program Sabit di Morowali Utara: 1.700 Ibu Melahirkan Nikmati Fasilitas Penerbitan Dokumen Kependudukan Gratis

  • Bagikan
Program Sabit oleh Pemerintah Daerah Morut. [Foto: Istimewa]
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Pemerintah Kabupaten Morowali Utara di bawah kepemimpinan Delis-Djira telah meluncurkan program inovatif bernama Sabit, singkatan dari ‘Satu Lahir Lima Terbit.’

Program ini telah diresmikan sejak dua tahun lalu, dirancang untuk memberikan kemudahan bagi keluarga yang baru melahirkan dengan menyediakan lima dokumen kependudukan secara gratis.

Program yang merupakan kerjasama antara Pemkab Morowali Utara dan BPJS Kesehatan ini mencakup penerbitan Kartu Keluarga (KK) baru, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran (AK), Kartu BPJS Kesehatan, dan Surat Jaminan Pelayanan. Semua dokumen ini disiapkan dan diserahkan kepada keluarga yang bersalin sebelum mereka meninggalkan fasilitas kesehatan pemerintah.

Menurut pejabat BPJS Kesehatan Morut, “Dokumen-dokumen tersebut sudah tersedia dan diserahkan kepada ibu sebelum meninggalkan rumah sakit.” Hal ini memastikan bahwa keluarga baru tidak perlu lagi repot mengurus dokumen kependudukan yang penting setelah melahirkan.

Sejak program ini diluncurkan pada tahun 2022, lebih dari 1.720 keluarga di Morowali Utara telah memanfaatkan manfaat dari program Sabit ini. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *