banner 728x250

Berhasil Turunkan Stunting, Morut Terima Insentif Rp 5,8 Milyar dari Kemenkeu RI

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT RADAR SULAWESI – Prestasi demi prestasi terus diraih Kabupaten Morowali Utara. Dibawah kepemimpinan Bupati Dr dr Delis Julkarson Hehi Mars, sebab dinilai berhasil menurunkan angka stunting, yang merupakan program pemerintah pusat di seluruh Indonesia termasuk Morowali Utara propinsi Sulawesi tengah. Atas prestasi itulah pemerintah pusat memberi insentif khusus.

Insentif tersebut berupa kucuran dana sebesar Rp 5.850.125.000, seperti tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan No.353 tahun 2024 yang ditandatangani Menkeu Sri Mulyani Indrawati.

Pemberian insentif itu diserahkan pada Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting (PPS) tahun 2024 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024).

Rakornas stunting merupakan pertemuan koordinasi tahunan untuk membahas program percepatan penurunan stunting yang melibatkan peserta dari unsur pemerintah pusat dan daerah, mitra pembangunan, dunia usaha serta pemangku kepentingan lainnya.

Kabupaten Morowali Utara masuk lima besar penurunan angka stunting di Provinsi Sulawesi Tengah bersama empat daerah lainnya yakni Kabupaten Buol, Donggala, Morowali, dan Tolitoli.

Berdasarkan data pada aplikasi elektronik-Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM), angka stunting di Morut terus menurun.

Bupati Morut Delis Julkarson Hehi telah mengeluarkan instruksi agar semua dinas/badan dan pelaksana teknis seperti RSUD, Puskesmas, camat, kepala desa, benar-benar fokus untuk mencegah dan menurunkan stunting.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *