banner 728x250

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Bupati Amirudin Resmikan Gedung Laboratorium di SMP Negeri 1 Bualemo

  • Bagikan
Fasilitas baru berupa Gedung Laboratorium Komputer di SMP Negeri 1 Bualemo, Desa Bualemo B, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, resmi beroperasi. Peresmian fasilitas tersebut dilakukan oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, pada Senin 2 September 2024
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Fasilitas baru berupa Gedung Laboratorium Komputer di SMP Negeri 1 Bualemo, Desa Bualemo B, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, resmi beroperasi. Peresmian fasilitas tersebut dilakukan oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, pada Senin 2 September 2024.

Pembangunan gedung laboratorium ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten Banggai, khususnya dalam mempersiapkan siswa agar memiliki kompetensi di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

banner 728x250

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Furqanuddin menyampaikan alhamdulillah setelah 3 tahun memimpin, upaya-upaya membangun Kabupaten Banggai secara bertahap sudah mulai terlihat perkembangannya.

“Tentunya ini tidak terlepas dari upaya-upaya Bapak Bupati Banggai untuk mendorong agar Kabupaten Banggai ini menjadi Kabupaten yang Maju, Mandiri, dan Sejahtera, hal ini sudah terakomodir dalam RPJMD yang telah ditetapkan dengan Perda,” ujar Wabup Furqanuddin.

Peresmian Gedung Laboratorium Komputer ini juga menandai komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Banggai.

Bupati Amirudin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu kecamatan yang paling besar di Kabupaten Banggai itu adalah Kecamatan Bualemo.

“Oleh sebab itu, tidak ada alasan untuk kita tidak segera membenahi infrastruktur yang ada di Bualemo, insya Allah semoga ketika infrastrukturnya bagus, maka kecamatan yang begitu besar bisa berkembang begitu pesat,” tutur Bupati Amirudin.

Lanjutnya, beliau menekankan bahwa ini memang tujuannya. Selama dua tahun memimpin bahkan ditahun ketiga itu hampir semua sekolah baik negeri maupun swasta sudah diberikan bantuan.

Laboratorium tersebut dirancang untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, khususnya dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK). 

Diharapkan, fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para siswa dan guru dalam meningkatkan kompetensi digital di era teknologi yang semakin maju.

Peresmian Gedung Laboratorium Komputer ini juga menandai komitmen Pemerintah Daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Banggai. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *