banner 728x250

STAR-HERO Garansikan Jabatan Jika 3 Tahun Memimpin APBD Bangkep Stagnan: Kami Siap Mundur!

  • Bagikan
Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkep Sugianto Tamoreka (pegang mic) dan Hery Ludong, bersama pimpinan partai koalisi saat berbicara di depan ratusan relawan, Kamis 29 Agustus 2024.
banner 468x60

SALAKAN, RADARSULAWESI – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah (Sulteng) Sugianto Tamoreka-Hery Ludong (STAR-HERO) siap mundur dari jabatan jika tak mampu meningkatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Sugianto tak main-main menggaransikan jabatannya sebagai pemimpin daerah apabila besaran APBD Bangkep tidak mengalami progres peningkatan selama tiga tahun masa kerja.

“Jika kami direstui rakyat pada Pilkada 2024, lalu tidak mampu menaikan APBD, kami siap mundur dari jabatan!,” tegas Sugianto, Kamis 29 Agustus 2024.

Calon bupati usungan koalisi Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Partai Buruh dan Partai Gelora pada Pilkada ini optimis bisa meningkatkan APBD Bangkep dengan target maksimal satu triliun dengan durasi tiga tahun kerja.

“Kami punya strategi untuk mencapai itu. Tidak usah jauh-jauh, keberhasilan itu bisa kita lihat terjadi di Kabupaten Banggai,” tutur politisi yang akrab disapa -Agil- ini.

Menurutnya, tidak ada hal mustahil jika seorang pemimpin memiliki tekad dengan penuh kesungguhan untuk membangun daerah. 

Sugianto mengaku sangat prihatin melihat ketimpangan perekonomian antara tiga kabupaten Banggai bersaudara, yakni Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut (Balut).

“Sangat jauh perbedaannya antara kita di Bangkep dengan Banggai. Kita jangan hanya menghayal-hayalkan atau mengaggumi Kabupaten Banggai, tapi yang harus kita lakukan adalah bekerja dan memformulasikan program untuk bisa mengejar ketertinggalan,” nilainya.

Untuk itu, dia meminta doa dan dukungan seluruh lapisan masyarakat Bangkep untuk bisa bersama-sama STAR-HERO membawa Pulau Peling ke arah yang lebih maju, sejahtera, berdaya saing serta beridentitas.

“Berikan kami restu dan kepercayaan, dan kami akan bekerja keras tanpa banyak omong-omong,” pungkasnya.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *