banner 728x250

Dandim 1311 Bersama Pj Bupati Morowali Dukung Rehabilitasi DAS dan Penghijauan Lingkungan

  • Bagikan
banner 468x60

MOROWALI, RADAR SULAWESI – Pejabat (PJ) Bupati Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si., dan Komandan Kodim 1311/Morowali, Letkol Inf. Alzaki, S.E., M.M., M.B.A., M.M.A.S., memberikan apresiasi tinggi kepada PT. Bima Cakra Perkasa Mineralindo atas inisiatifnya dalam rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) dan penanaman pohon yang dilaksanakan di Kabupaten Morowali.

Kegiatan ini mencerminkan sinergi yang kuat antara sektor swasta, pemerintah, dan TNI dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memastikan keberlanjutan sumber daya alam di daerah tersebut.

Dandim 1311/Morowali, dalam sambutannya menekankan pentingnya komitmen bersama dalam menjaga kelestarian alam.

“Kegiatan rehabilitasi DAS dan penanaman pohon ini adalah bukti nyata bahwa kita semua dapat bersatu untuk tujuan mulia menjaga alam. PT. Bima Cakra Perkasa Mineralindo telah menunjukkan tanggung jawab sosialnya dengan sangat baik, dan kami di Kodim 1311/Morowali siap mendukung penuh setiap upaya yang bertujuan untuk menjaga keseimbangan ekosistem,”

PJ Bupati Morowali juga menyampaikan dukungannya terhadap program ini, seraya mengajak seluruh masyarakat untuk terus terlibat aktif dalam upaya pelestarian lingkungan.
“Kerjasama antara pemerintah daerah, TNI, dan sektor swasta seperti yang ditunjukkan oleh PT. Bima Cakra Perkasa Mineralindo, merupakan langkah strategis dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup kita. Program ini tidak hanya memberi manfaat bagi lingkungan, tetapi juga bagi kehidupan masyarakat Morowali di masa depan,”

Rehabilitasi DAS dan penanaman pohon ini melibatkan ribuan bibit pohon yang ditanam di berbagai lokasi strategis di Kabupaten Morowali, dengan tujuan mengembalikan fungsi ekosistem yang rusak serta meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PT. Bima Cakra Perkasa Mineralindo, yang berkomitmen untuk mendukung pelestarian lingkungan di wilayah operasinya.

Kodim 1311/Morowali, akan terus mendukung program-program yang berfokus pada pelestarian lingkungan. “TNI siap berdiri bersama masyarakat memastikan bahwa upaya menjaga lingkungan terus berjalan. Ini adalah tugas kita bersama, dan kami akan terus berada di garda terdepan untuk mendukung setiap inisiatif positif.

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *