banner 728x250

25 Aleg Terpilih DPRD Bangkep Resmi Dilantik, Arkam Supu Jabat Pimpinan Sementara

  • Bagikan
Dua puluh lima Aleg terpilih hasil Pileg 2024 saat diambil sumpah dan janjinya pada sidang paripurna pelantikan, Jumat 30 Agustus 2024.
banner 468x60

SALAKAN, RADARSULAWESI – Sebanyak 25 Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi dilantik, Jumat 30 Agustus 2024.

Mereka adalah Aleg terpilih hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 yang akan mengemban tugas dan amanah selama lima tahun kedepan terhitung periode 2024-2029.

Paripurna pengambilan sumpah dan janji serta pemberhentian Aleg periode 2019-2024 yang berlangsung di ruang sidang utama kantor DPRD Bangkep itu berlangsung hikmat.

Penjabat (Pj) Bupati Bangkep Ihsan Basir, Kepala Pengadilan Negeri Luwuk, Kapolres AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Partai Politik, unsur Forkopimda, BUMN, dan sejumlah pihak terkait lainnya hadir pada rapat paripurna tersebut.

Teristimewa empat Aleg yang mengakhiri masa jabatan periode 2019-2024, Hendrik Lao, Rahma Dg Taha, Vice Siska Delangin, dan Fatmawati Sinasi.

Tak hanya itu, ada ratusan orang juga memadati lingkungan gedung Parlemen Trikora. Mereka merupakan keluarga 25 Aleg terpilh serta para konstituen dari seluruh Daerah Pilih (Dapil) seanteru Pulau Peling.

Pada sidang paripurna tersebut, para Aleg diambil sumpah dan janjinya untuk mengemban tugas dan amanah rakyat selama lima tahun ke depan, disertai penyematan pin secara simbolik.

Diketahui, Aleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Arkam Supu diputuskan sebagai pimpinan DPRD sementara hingga menunggu terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di masa transisi.

Arkam menyampaikan, kedudukan Aleg dengan bupati setara dalam menjalankan roda pemerintahan daerah.

Olehnya, tidak ada pembeda antara kedua jabatan tersebut. Maka diperlukan komitmen yang sama untuk membangun dan memajukan Banggai Kepulauan.

“Untuk teman-teman jangan setelah menggunakan jas dan dasi lalu lupa dengan tugas sebenarnya untuk membangun daerah,” serunya.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *