banner 728x250

Ratusan Massa Antar STAR-HERO Daftar ke KPU, Sugianto: Saya Ingin Bangkep Beridentitas!

  • Bagikan
Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Bangkep Sugianto Tamoreka (tengah) dan Hery Ludong (kanan) didampingi Ketua DPC Demokrat Bangkep Nancy Dunda dan jajaran petinggi DPC PDIP Bangkep saat menggelar konvoi.
banner 468x60

SALAKAN, RADARSULAWESI – Pasangan Sugianto Tamoreka dan Hery Ludong akhirnya resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon peserta Pilkada Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Di hari terakhir tahap pendaftaran bakal calon peserta Pilkada tersebut, pasangan Sugianto dan Hery tercatat merupakan pasangan calon (paslon) ketiga yang menjajakan kaki ke kantor KPU Bangkep, Kamis 29 Agustus 2024.

Paslon yang populer dengan tagline STAR-HERO ini tidak datang sendirian. Keduanya didampingi para petinggi partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung.

Mereka diantaranya, Ketua DPC Demokrat Bangkep Nancy Dunda bersama Sekretaris H Laamini, Ketua DPC PDI Perjuangan Bangkep Syahrudin Lalu serta Sekretaris Moh Eko Wahyudi, Ketua Partai Buruh Bangkep Sabarudin Salatun, serta para politikus Partai Gelor

Itu baru dari elit politik partai koalisi saja. Sebab dibelakang mereka, ada ratusan masyarakat Banggai Kepulauan yang penuh antusias kekeh mengantarkan STAR-HERO.

Mereka berasal dari beberapa wilayah, diantaranya Kecamatan Totikum, Liang, Peling Tengah, Tinangkung dan beberapa desa lainnya. Informasi yang diterima, STAR-HERO tercatat sebagai paslon dengan masa terbanyak pada tahap pendaftaran calon peserta Pilkada Bangkep tahun ini.

Di kantor KPU, rombongan pasangan Sugianto-Hery disambut oleh Ketua KPU Bangkep Supriatmo Lumuan bersama jajaran komisioner lembaga itu.

Pada sambutannya, Sugianto mengaku bahagia karena diterima dengan suasana adat istiadat dari tari-tarian tradisional Tanah Peling.

“Karena daerah ini adalah daerah beradab,” serunya.

Saat mendaftar, Sugianto-Hery kompak menggunakan kemeja putih disertai balutan tuala, yakni penutup kepala khas adat Banggai berwarna merah.

Sugianto menjelaskan, pemakaian tuala bukanlah bentuk politik identitas di tengah derasnya isu-isu yang memihak terhadap anak daerah saja (putra asli Bangkep saja) lalu mendiskreditkan anak bangsa lainnya.

“Saya menghindari politik identitas, tapi insya Allah, ketika rakyat Kabupaten Banggai Kepulauan memberikan kepercayaan kepada pasangan Sugianto-Hery, kami akan menjadikan Bangkep sebagai daerah yang beridentitas,” tegas politikus sekaligus pengusaha yang akrab disapa Agil ini.

Selanjutnya, KPU Bangkep memeriksa seluruh berkas pendaftaran STAR-HERO hingga dinyatakan terpenuhi.

Rombongan paslon kemudian meninggalkan kantor KPU untuk melakukan konvoi keliling Kota Salakan. Iring-iringan kendaraan yang didominasi bentor dan ojek meramaikan konv

Nama Sugianto dan Hery tak henti diteriakan para simpatisan dan relawan disertai seruan kata ‘menang’.

Sepanjang perjalan, masyarakat terus melambaikan tangan menyapa paslon peraih 6 kursi di DPRD Bangkep tersebut.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *