banner 728x250

Lolos Verifikasi Dokumen, KPU Banggai Terima Pendaftaran Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang, Diusung Empat Parpol Dengan 86.812 Suara Sah

  • Bagikan
Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang usai dinyatakan lolos verifikasi dokumen calon dan pencalonan oleh KPU Banggai, Kamis 29 Agustus 2024. [Foto: Andi Ardin A. Ndiona]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai menerima pendaftaran Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang sebagai Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banggai pada Pilkada 2024.

“Beradaskan hasil verifikasi dan pemeriksaan, pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang diterima,” ujar Ketua KPU Banggai, Santo Gotia, usai verifikasi dokumen persyaratan pencalonan dan dokumen syarat pencalonan Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang, Kamis 29 Agustus 2024.

Menurut Santo, syarat berkas yang diserahkan Paslon Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang saat mendaftar dinyatakan lengkap.

“Dalam pendaftaran KPU melakukan kegiatan memastikan syarat kelengkapan dan kebenaran dokumen kencalonan dan pendaftaran calon. Semuanya lengkap,” ucapnya.

Lebih lanjut, Santo Gotia memaparkan jumlah suara keterpenuhan syarat minimal suara sah partai politik pengusung Paslon Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang telah terpenuhi, yakin dengan total 86.812 suara sah, masing-masing Partai NasDem 23.229 suara sah, PKS 8.050 suara sah, PKB 15.860 suara sah dan Partai Gerindra 39.673 sah.

“Sehingga, total suara sah yakni 86.812 suara sah,” ucapnya.

Setelah dinyatakan lolos verifikasi dokumen calon dan syarat pencalonan pasangan calon, KPU akan mengeluarkan surat pengantar pemeriksaan kesehatan untuk tahapan selanjutnya.

Usai dinyatakan lolos verifikasi dokumen calon dan syarat pencalonan oleh KPU Banggai, Sulianti Murad mengajak seluruh elemen masyarakat khusus para relawan dan simpatisan Banggai Hebat untuk mengawal proses pemilihan.

“Mari kita kawal proses pemilihan secara adil dan jujur. Kami meminta integritas dan independensi KPU. Kemenangan kami adalah kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Banggai,” ujarnya.

Sementara itu, Samsul Bahri Mang mengucapkan terimakasih kepada KPU Banggai yang telah menjalankan tugasnya dalam proses pendaftaran tersebut.

“Terimakasih kepada KPU dan Bawaslu yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Insya Allah pemiku tahun ini berjalan sesui dengan yang kita harapkan,” ucap Samsul Bahri Mang. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *