banner 728x250

Cerdaskan Anak Negeri, PEN Kembali Hadir di Banggai

  • Bagikan
Kegiatan PEN di SD Negeri Uwemea, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Senin 26 Agustus 2024. [Foto: Istimewa]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia, PT. Pertamina (Persero) kembali menyelenggarakan program Pertamina Energi Negeri (PEN) yang Ke-7.

PT. Pertamina EP Donggi Matindok Field yang tergabung dalam Sub Holding Upstream Regional Indonesia Timur menjadi salah satu dari 79 lokasi terlaksananya kegiatan Pertamina Energi Negeri.

Kegiatan PEN ini berlangsung di SD Negeri Uwemea, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Senin 26 Agustus 2024, melibatkan para pekerja maupun mitra kerja PT. Pertamina EP Donggi Matindok Field yang terbagung dalam Relawan Pertamina Energi Negeri.

Koordinator PEN 7.0 2024 Rudin Jo, menyampaiakan bahwa kegiatan Pertamina Energi Negeri yang ke 7 ini adalah suatu program tahunan yang sifatnya nasional dan diinisiasi oleh komunitas Perwira Pertamina Peduli dibawah naungan Direktorat SDM & Corporate Secretary PT PERTAMINA (Persero).

Kegiatan PEN berfokus untuk memberikan edukasi dan motivasi untuk anak-anak sekolah dasar (SD) diberbagai wilayah Indonesia. Kegiatan PEN 7.0 ini berlangsung di 100 Sekolah Dasar yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

PEN 7.0 2024 mengusung tema “ARUTALA” di ambil dari Bahasa Sansekerta yang memiliki arti ”Cita-cita tinggi nan mulia” agar generasi muda mempunyai keberanian untuk menyematkan harapan dan cita-citanya setinggi mungkin.”

Pjs. Field Manager PT Pertamina EP Donggi Matindok, Andi Famdiyazi, mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan sosial seperti PEN ini adalah bentuk komitmen dan tanggungjawab Pertamina terhadap lingkungan sekitar, terutama di bidang pendidikan.

“Terima Kasih kepada pihak sekolah SD Negeri Uwemea yang telah memberikan respon positif dan menerima kami, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat, menginspirasi dan memotivasi anak-anak serta dapat membentuk generasi muda penggerak dan penerus bangsa yang hebat-hebat,” ujar Andi Famdiyazi.

Kegiatan Pertamina Energi Negeri yang berlangsung dikemas secara menarik, seperti pemberian materi tentang industri hulu migas, anti bullying, serta pengenalan alat-alat pemadam kebakaran seperti APAR serta tak lupa dengan gamesmenarik yang membuat anak-anak Sekolah Dasar tersebut menjadi ceria dan gembira.

Pada kesempatan ini juga, PT. Pertamina EP Donggi Matindok memberikan dukungan kepada sekolah SD Negeri Uwemea berupa bantuan sarana penunjang kegiatan belajar mengajar.

Kepala Sekolah SD Negeri Uwemea, La Hajja, mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari PT Pertamina EP Donggi Matindok, serta kehadiran relawan PT. Pertamina (Persero) ke sekolah kami. Dengan lokasi sekolah yang sangat jauh dari dataran Toili serta akses jalan yang begitu sulit, kami pihak sekolah berasa mimpi dapat kunjungan dari perusahaan Pertamina, semoga kegiatan baik ini terus bisa berlangsung dan dapat memberikan output yang sangat bermanfaat bagi Sekolah maupun siswa-siswa kami,” ucapnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *