banner 728x250

Pilkada Morowali Utara, Jefisa Putra-Ruben Hehi Daftar Hari Kedua di KPU

  • Bagikan
Jefisa Putra-Ruben Hehi saat mendaftar di KPU Morowali Utara, Rabu 28 Agustus 2024. [Foto: Istimewa]
banner 468x60

MORUT RADAR SULAWESI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Morowali Utara menerima pendaftaran pasangan calon (Paslon) Jefisa Putra dan Ruben Hehi, yang mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara untuk periode 2024-2029.

Pendaftaran dilakukan di kantor KPU yang terletak di Jalan Bumi Nangka, Kota Kolonodale, pada pukul 10.00 WITA.

Pasangan calon yang menggunakan tagline “Juara Baru” ini didukung oleh lima partai politik, yaitu Partai NasDem, Golkar, PBB, PSI, dan Partai Buruh, seperti yang dibuktikan dengan lembaran B1KWK.

Dalam prosesi penyambutan, pasangan calon diterima langsung oleh Ketua KPU Rudy Hartono dan anggota komisioner lainnya dengan tarian Lumense.

Jefisa Putra dan Ruben Hehi didampingi oleh pengurus partai pengusung serta para pendukung yang diperkirakan berjumlah sekitar 1.000 orang.

Acara dimulai dengan penyampaian Ketua Tim Pemenangan Warda DG Mamala, yang juga merupakan Ketua Partai Golkar Kabupaten Morowali Utara. Ia menyatakan bahwa kandidat yang diusung oleh kelima partai tersebut siap bertarung dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Jefisa Putra mengungkapkan harapannya dengan memohon doa restu dari masyarakat Morowali Utara. Ia berharap doa dari masyarakat dapat membantu mereka dalam proses pemilihan.

“Mudah-mudahan saya dan Pak Ruben bisa menjadi bupati dan wakil bupati Morut, dan bisa memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Morowali Utara,” tutup Jefisa.

Ketua KPUD Morut, Rudy Hartono, menyampaikan bahwa pendaftaran akan dibuka hingga tanggal 29 Agustus 2024, mulai pukul 08.00 hingga 23.59 WITA. Ia juga mengingatkan agar semua pihak dapat mengawasi dan mencermati Peraturan KPU (PKPU) terkait.

Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di RSU Daerah Ubdata Palu. Setelah berkas pendaftaran dinyatakan lengkap, proses pendaftaran pasangan calon Jefisa Putra dan Ruben Hehi dinyatakan selesai.

Keadaan di dalam dan sekitar gedung KPUD berlangsung aman dan terkendali, dengan pengamanan ketat dari TNI/Polri. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *