banner 728x250

Disambut Antusias Warga, Sugianto-Hery Dengar Keluh Kesah Pedagang Pasar Salakan Saat Blusukan

  • Bagikan
Bakal Calon Bupati Banggai Kepulauan Sugianto Tamoreka saat mendengar curhatan dari sejumlah pedagang Pasar Tradisional Salakan saat blusukan, Rabu 28 Agustus 2024.
banner 468x60

SALAKAN, RADARSULAWESI – Pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah (Sulteng) Sugianto Tamoreka dengan Hery Ludong disambut penuh suka cita oleh sejumlah warga Kota Salakan.

Antusias masyarakat yang didominasi tukang ojek, penarik bentor dan buruh pelabuhan itu ‘meledak‘ ketika menjemput Sugianto Tamoreka dan Hery Ludong di Pelabuhan Rakyat Salakan, Rabu 28 Agustus 2024.

Sugianto pun tak menyangka mendapat sambutan begitu hangat dari berbagai lapisan masyarakat Kota Salakan.

Usai menyapa warga di pelabuhan, pasangan yang populer dengan tagline ST-HL ini langsung blusukan ke Pasar Tradisional Salakan dengan berjalan kaki.

Di pasar, keduanya tak henti menyapa para pedagang dan pengunjung. Sugianto juga menyisihkan sedikit rezeky dengan memborong dagangan sejumlah penjual.

Sejumlah pedagang bahkan tak sungkan meminta foto bareng dengan calon pemimpin daerah yang akan bertarung pada Pilkada 2024 November mendatang itu.

Sesekali Sugianto berdialog dengan para pedagang soal keluhan dan kendala yang menghambat perputaran roda perekonomian pasar.

“Tolong perhatikan toilet umum di pasar pak. Listrik juga mati-mati terus, air pun jarang mengalir, cuma air hujan saja ini yang tidak pernah berhenti mengalir,” curhat sejumlah pedagang.

Sugianto menegaskan, kunjungannya ke Pasar Tradisional Salakan tidak hanya untuk berbelanja atau sekedar jalan-jalan.

“Tetapi saya ingin melihat bagaimana kondisi pasar dan para pedagang di sini sehingga saya bisa tau langkah apa yang nanti akan saya lakukan untuk para pedagang,” kata Sugianto.

Sugianto mengatakan, pasar merupakan objek vital perekonomian daerah yang wajib diberi perhatian lebih.

Mulai dari sarana prasarana, fasilitas hingga menjaga stabilisasi harga kebutuhan bahan pokok.

“Jadi insya Allah segala keluhan pedagang yang saya terima kedepan akan kami upayakan. Kesejahteraan pedagang harus diperhatikan, roda perekonomian pasar wajib didorong,” pungkas calon pemimpin bersahaja ini.

Diketahui, Sugianto Tamoreka dan Hery Ludong merupakan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan dan Demokrat serta mendapat dukungan full dari Gelora, serta Partai Buruh.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *