banner 728x250

Fokus Bangun Infrastruktur, Rusdy Mastura Ajak PAPDESI Bangun Sulawesi Tengah

  • Bagikan
banner 468x60


MORUT, RADAR SULAWESI –  Kunjungan kerja (Kungker) Gubernur Sulteng Rusdi Mastura di kabupaten Morowali Utara laksanakan beberapa agenda kegiatan. Diantaranya Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) di Morut

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti Pembangunan ruas Jalan propinsi, Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Pola, kantor bupati morowali utara pada Jumat (23/08/2024),

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dalam sambutannya menyampaikan ajakan kepada seluruh masyarakat Morowali Utara khususnya anggota PAPDESI yang terdiri Kepala Desa, Sekretaris Desa, sampai dengan Kepala Dusun yang baru saja di kukuhkan agar melaksanakan tugas dan fungsinya dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran Desa.

Demikian pula dengan berbagai program yang ada di Desa termasuk Program Digitalisasi Desa yang telah dicanangkan agar perkembangan teknologi saat ini dapat diterapkan secara merata sampai dengan tingkat Desa. Sehingga SDM yang ada di Desa dapat semakin meningkat, terang Cudy sapaannya.

“Kalo Desa pintar maka dapat menurunkan angka kemiskinan”, tambahnya lagi.
Gubernur juga mengatakan bahwa para perangkat desa merupakan tulang punggung masyarakat Desa. Oleh karena itu kemajuan pembangunan Desa tergantung dari kinerja para perangkat desa yang ada didalamnya, tutupnya.

Adapun pengurus DPC Papdesi Morut yang baru dikukuhkan yakni ;
Ketua : Robert O. Podengge, S.AP
Wakil Ketua 1 : Pathut Rahman S.Pd s
Wakil ketua 2 : Awaludin Bedutaher Sekertaris Ferdinan Moenggo S.Th, M.Pd
Bendahara; Merry E. Wille S.Pd.SD serta beberapa para pengurus dari berbagai bidang yang ada pada organisasi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil bupati Morut H. Djira mengucapkan selamat kepada para pengurus DPC Papdesi Morut yang baru saja dilantik. Wabup berharap hadirnya organisasi Perangkat Desa ini dapat memberikan manfaat bagi Desa, masyarakat dan juga Daerah.

Wabup juga mengingatkan kepada para Kades yang ada untuk dapat bekerja dengan baik karena harapan masyarakat ada di tangan para perangkat Desa sehingga perlu selalu berkolaborasi dan bersinergi dengan dengan Pemerintah Kabupaten.

“Mari sama-sama mengabdi untuk membangun Sulawesi Tengah dan mewujudkan visi Kabupaten Morowali Utara yakni terwujudnya masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera”, ajak Wabup.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti pembangunan ruas jalan Beteleme-Nuha dan Towi-Kolonodale oleh Gubernur H. Rusdy Mastura di saksikan oleh Bupati Morut Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, Wakil Bupati Morut H. Djira K. S.Pd, M.Pd, Sekretaris Daerah Morut Ir. Musda Guntur, MM dan juga seluruh tamu yang hadir. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *