banner 728x250

Bupati Amirudin Buka FGD Aparatur Desa se-Sulawesi Tengah

  • Bagikan
Bupati Banggai Ir. Amirudin membuka kegiatan Fokus Grup Diskusi (FGD) Aparatur Desa Dalam Menyongsong Indonesia Emas dan Kemah Akbar Perangkat se-Sulawesi Tengah mengusung tema "Terwujudnya Konsolidasi Aparatur Desa Yang Profesional dan Terpimpin" bertempat di Graha Pemda Kecamatan Luwuk, Kamis 22 Agustus 2024.
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Bupati Banggai Ir. Amirudin membuka kegiatan Fokus Grup Diskusi (FGD) Aparatur Desa Dalam Menyongsong Indonesia Emas dan Kemah Akbar Perangkat se-Sulawesi Tengah mengusung tema “Terwujudnya Konsolidasi Aparatur Desa Yang Profesional dan Terpimpin” bertempat di Graha Pemda Kecamatan Luwuk, Kamis 22 Agustus 2024.

Acara yang diawali tarian penyambutan tersebut dihadiri Wakil Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Sulawesi Tengah, Kepala Dinas PMD Kabupaten Banggai, Hasan Bahswan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yudi Amisudin, para camat serta ribuan peserta perwakilan dari aparatur pemerintah desa dan BPD se-Kabupaten Banggai.

banner 728x250

Mengawali sambutannya Ketua PPDI Kabupaten Banggai, Nazarudin Umpang, yang merupakan sekretaris Desa Tangkian, menyampaikan bahwa organisasi PPDI baru sekitar 2 tahun dibentuk di Kabupaten Banggai. Dalam perjalanannya, mengalami berkembang pesat di daerah.

Ia menegaskan bahwa, PPDI bukan organisasi parpol, namun merupakan organinasi profesi perangkat desa.

Melalui kesempatan ini, kami berharap Bupati bisa melahirkan nomor induk perangkat desa. Adapun kegiatan ini dihadiri sekitar 3 ribuan peserta.

Sebagai komitmen kepada pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Ir.Amirudin dan Furqanuddin Masulili (AT-FM), mereka berharap bisa mendapatkan kebijakan agar honor dan tunjangan seluruh perangkat desa yang ada di Kabupaten Banggai, bisa diperhatikan.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua PPDI Provinsi Sulawesi Tengah, Zulkifli, pada sambutannya mengungkap bahwa rencana awal pelaksanaan kegiatan ini tanggal 9, namun terjadi perubahan di tanggal 22 Agustus 2024.

“Ada makna yang tersirat ketika kegiatan dilaksanakan pada hari ini. Saya berharap, semua aparatur pemerintah desa bisa solid mendukung seluruh program pembangunan,” tegasnya.

Diawal sambutan Bupati Banggai Ir.Amirudin mengungkap bahwa dirinya merupakan anak kepala desa. Sebagai anak kepala desa, ia merasakan bagaimana peran seorang peran pemimpin di desa.

Sebagai anak kepala desa, ia menyadari bahwa orang desa itu masih memiliki kepekaan yang tinggi serta bisa memberikan pelayanan cepat, efektif dan efisien serta mampu bekerja kreatif, inovatif serta tanggap terhadap kondisi sosial masyarakat. Sebagai pemimpin daerah, ia tidak mau mengkesampingkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di desa.

Ia juga menyambut baik kegiatan ini, sebagai wadah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antar sesama aparatur pemerintah desa, agar apa saja yang menjadi permasalahan disetiap desa bisa terpecahkan dan mendapatkan solusi dan melalui wadah ini.

Selaku kepala daerah, Amirudin juga memberikan apresiasi dan kebanggaanya kepada seluruh panitia atas pelaksanaan kegiatan yang dimulai sejak 22-24 Agustus 2024, berada di dua tempat yakni Graha Pemda dan RTH Teluk Lalong.

“Yang menjadi ujung tombak pembangunan ada di aparatur pemerintah desa. Saya berharap kepada semua bisa bisa solid dan garda terdepan dalam pembangunan saat ini,” tutup Bupati Amirudin. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *