banner 728x250

Mengusung Tema Memberi Energi Masa Depan Bersama, Pertamina EP Donggi Motindok Field Goes To Campus UM Luwuk

  • Bagikan
Pertamina EP Donggi Motindok Field Goes To Campus UM Luwuk, Jumat 23 Agustus 2024 [Foto Ist]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – PT Pertamina EP Donggi Motindok Field sambangi Unismuh Luwuk pada program Pertamina Goes To Campus, Jumat 23 Agustus 2024.

Giat Pertamina Goes To Campus kali ini mengusung tema Energizing The Future Together (Memberi Energi Masa Depan Bersama), bertempat di pelataran kampus Hijau Unismuh Luwuk.

banner 728x250

Dalam rangka meningkatkan kolaborasi antara perusahaan dan akademisi guna menjawab Trilemma Energi yakni Energy Security (ketahanan energi), Energy Affordability (kejangkauan biaya energi) dan Environmental Sustainability (keberlanjutan lingkungan).

Giat tersebut juga dihadiri oleh Rektor Unismuh Luwuk DR.Sutrisno , beserta Seluruh Civitas Akademika Unismuh Luwuk, perwakilan SKK Migas Kalimantan-Sulawesi, Pjs Manager Donggi Matindok Field bersama jajarannya, perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, perwakilan Camat Toili Barat, dan perwakilan Kepala Puskesmas Toili 3.

Rektor Unismuh Luwuk dalam sambutannya  menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan yang dihelat oleh Pertamina Sebab Kata rektor ini hal yang menggembirakan karena pihak pertamina telah menyambangi kampus.

Melalui kegiatan tersebut,  kolaborasi sangat diperlukan demi meningkatan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Banggai.

“Percuma kita punya sumber daya alam yang melimpah sementara ekonomi kerakyatan tidak meningkat. Tentunya dengan kerja sama kita nantinya, pihak kampus bisa memberikan masukan kepada pertamina dalam upaya meningkatkan sektor ekonomi kerakyatan,” Ucapnya.

Sementara itu, Pjs Manager Donggi Matindok Field, Andi Famdiyazi mengatakan, dari kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan peran kita dalam mencari dan membangun sumber daya manusia demi mencapai kemandirian energi.

“Kami butuh akademisi sebagai konseptor, kami butuh pemerintah sebagai regulatornya, dan kita juga butuh komunitas-komunitas di masyarakat sebagai akselerator, dan kami juga butuh media sebagai spyder demi mencapai tujuan ketahanan dan kemandirian energi di Indonesia,” Ujarnya.

kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh
Pjs Donggi Montindok Field Andi Famdiyazi
Superintendent HSSE Donggi Montindok Firdaus tentang Energi Security dan Enviromental Sustainbility.

Sedangkan Materi Kedua tentang, Community Involement dan Development Dibawakan oleh Ahmad Setiadi SelaluSenior Officer Communacation Relation Cid Zona 13.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *