banner 728x250

Penguatan Literasi dan Numerasi Pada 55 SMP, Sekretaris Disdikbud Banggai Tekankan Guru Wajib Pahami IT

  • Bagikan
Disdikbud Kabupaten Banggai menggelar Advokasi Pemulihan Pembelajaran Melalui Penguatan Literasi Dan Numerasi di Satuan Pendidikan Jenjang SMP, 21 Agustus 2024 [Foto Andika Kasimun]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banggai menggelar Advokasi Pemulihan Pembelajaran melalui Penguatan Literasi dan Numerasi di Satuan Pendidikan Jenjang SMP, di Hotel Kota Luwuk, Rabu 21 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Disdikbud Kabupaten Banggai Drs. Lajibir M.Pd dan diikuti sebanyak 55 sekolah tingkat SMP yang ada di Kabupaten Banggai.

banner 728x250

Adapun yang menjadi sasaran atau peserta pada kegiatan kali ini yakni para kepala sekolah dan para guru-guru.

Sekretaris Disdikbud Kabupaten Banggai Drs. Lajibir dalam sambutannya mengatakan pengembangan dan pemanfaatan teknologi pada saat ini bertujuan untuk peningkatan kualitas para guru.

“Pada era revolusi industri 5.0 merupakan gambaran masa depan di mana teknologi digunakan untuk memberikan solusi bagi masalah sosial, meningkatkan kualitas hidup kita, dan membawa dampak positif pada masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Sehingga, dia menekankan untuk bisa meningkatkan kualitas para guru harus wajib mengguasi Ilmu Teknologi.

“Paling tidak pekerjaan pengimputan data, kepala sekolah yang harus manjadi otaknya, jangan semua dilimpahkan ke operator sekolah,” ucapnya.

Sebab menurutnya, masi terdapat kepala sekolah yang tidak mengatahui persoalan data sekolah yang dipimpinya.

Sehingga dalam kegiatan Advokasi Pemulihan Pembelajaran Melalui Penguatan Literasi dan Numerasi di Satuan Pendidikan Jenjang SMP, ini, diharapkan bisa mensukseskan program Bupati Banggai yakni Banggai Cerdas. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *