banner 728x250

Bawaslu Apresiasi Langkah Cepat Pemda Banggai dalam Mitigasi Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024

  • Bagikan
Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang membahas situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Banggai menjelang Pilkada, Selasa 20 Agustus 2024 di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai.
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banggai memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai atas langkah cepatnya dalam melakukan mitigasi terhadap netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang membahas situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Banggai menjelang Pilkada, Selasa 20 Agustus 2024 di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai.

banner 728x250

Rapat dihadiri langsung oleh Bupati Banggai, Wakil Bupati Banggai, Kapolres Banggai, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Ketua Bawaslu, Kepala Pengadilan Agama, Kejaksaan Negeri, Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta perwakilan tokoh masyarakat.

Dalam pernyataannya, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga stabilitas daerah dan memastikan bahwa proses demokrasi ini berjalan dengan damai dan tertib.

“Ini pesta demokrasi terbesar di dunia, serentak 514 kabupaten/kota, oleh sebab itu langkah terbaik yang kita lakukan adalah mari kita sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan yang ada di Kabupaten Banggai,” ujar Amirudin.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banggai, Ridwan, S.H dalam kesempatan tersebut, secara khusus mengapresiasi upaya Pemerintah Daerah Kab. Banggai dalam mensosialisasikan netralitas ASN, yang telah dilakukan melalui Kabag Tapem di 24 kecamatan.

“Bawaslu mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai untuk melakukan mitigasi terhadap sosialisasi netralitas Aparatur Sipil Negara melalui Kabag Tapem yang dilakukan di 24 kecamatan,” jelas Ridwan.

Selain itu, Kapolres Banggai, AKBP Putu Hendra Binangkari SIK menyatakan kesiapan personel serta langkah antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan dalam mendukung kelancaran setiap tahapan Pilkada 2024.

“Antisipasi media sosial kami ada Patroli Siber yang telah dibentuk, dan kami juga telah komunikasikan dengan Diskominfo Banggai untuk bekerja sama,” kata Kapolres.

Disisi lain, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Hermanto menegaskan bahwa situasi wilayah yang aman dan tertib tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

“Situasi wilayah aman dan tertib ini bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, tentunya tanggung jawab kita bersama dan hal itu yang sangat kami syukuri soal koordinasi disini, kesadaran masyarakat untuk menjaga sangat luar biasa,” tutur Dandim 1308 LB.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pinjam pakai oleh Pemerintah Kabupaten Banggai kepada Bawaslu Kabupaten Banggai berupa 4 unit Komputer dan 3 unit Laptop. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *