banner 728x250

Gubernur Sulteng Bakal Pada Pertemuan Besar Warga Toraja se Kabupaten Morowali Utara

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT RADAR SULAWESI– Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dijadwalkan akan menghadiri pertemuan besar warga Toraja se Kabupaten Morowali Utara.

Pertemuan dengan tema “Tammuan Mali’ Sang Torayan Morowali Utara” akan berlangsung di lapangan sepak bola Wita Mori Beteleme, Jumat (23/8/2024) mulai pukul 08.30 Wita sampai selesai.

banner 728x250

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Sang Torayan Morowali Utara yang diorganisir oleh Kerukunan Keluarga Toraja Morowali Utara (KKT Morut).

Dihubungi di Kolonodale, Ketua Panitia Pelaksana, Irwan A. Ibon, mengemukakan Tammuan Mali’ Sang Torayan merupakan ajang temu kangen sesama warga Toraja yang ada di Morowali Utara.

“Pertemuan ini merupakan momen untuk silaturahmi sekaligus meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan sesama orang Toraja di Morowali Utara,” jelasnya.

Pertemuan besar ini akan diikuti seluruh warga Toraja baik itu pengurus KKT tingkat kabupaten, pengurus dan anggota ranting KKT tiap kecamatan, pengurus dan anggota KKT di tingkat desa, kelompok atau badan usaha Sang Torayan serta semua warga Toraja yang punya kerinduan untuk bersilaturahmi.

Menurut Iwan Ibon, pertemuan ini juga akan diikuti undangan khusus yakni Muspida Kabupaten Morowali Utara, tokoh adat dan masyarakat Morut, pemerintah Kabupaten Tanah Toraja dan Toraja Utara, serta Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Tammuan Mali’ Sang Torayan ini akan diawali Defile peserta, kemudian orasi kebudayaan, festival makanan dan masakan Toraja, serta jamuan makan bersama.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Toraja (KKT), Jan Pieter, menjelaskan Tammuan Mali’ Sang Torayan ini merupakan yang pertama kali dilakukan dalam skala besar seperti ini.

Menurutnya, kerinduan warga Toraja untuk menyelenggarakan kegiatan temu kangen skala besar seperti ini sudah lama direncanakan, namun baru dapat dilaksanakan saat ini.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung, terutama atas kesediaan pak gubernur dan pak bupati untuk menghadiri kegiatan ini,” jelas Jan Pieter.

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *