banner 728x250

Bupati dan Ketua DPRD Banggai Hadiri Upacara Peringatan Hari Pengayoman ke-79

  • Bagikan
Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pengayoman Ke- 79, pada Senin 19 Agustus 2024 di Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai.
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin dan Ketua DPRD Banggai, Suprapto N, Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pengayoman Ke- 79, pada Senin 19 Agustus 2024 di Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai.

Kemenkumham menetapkan penyebutan hari lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sebagai Hari Pengayoman.

banner 728x250

“Pertama kalinya kita memperingati hari pengayoman yang menggantikan perayaan Hari Dharma Karya Dhika yang selama ini kita rayakan, momen ini menandai era baru dalam perjalanan kita, semangat pengayoman menjadi pusat dari meditasi untuk selalu hadir, semakin dipercaya dan berkualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri, S.Kom., M.A.

Mengusung tema “Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045,” peringatan ini membawa pesan penting tentang pengabdian yang harus selalu menjadi landasan setiap langkah yang diambil oleh Kemenkumham.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D, yang dibacakan oleh Kepala Imigrasi Banggai, menyampaikan bahwa tema ini mengingatkan pentingnya pengabdian kepada negeri tercinta.

“Pengabdian kita kepada negara melalui penegakan hukum dan perlindungan hak asasi manusia adalah tugas yang dijalankan dengan tanggung jawab dan integritas,” tegas Octaveri.

Selain itu, Menkumham juga menekankan pentingnya pendidikan hukum bagi masyarakat, “Dengan meningkatkan kesadaran hukum, kita akan terus berupaya memperluas program edukasi dan sosialisasi hukum agar masyarakat tidak hanya menjadi objek hukum tetapi juga subjek yang menciptakan keadilan,” tutur Octaveri.

Hal ini menunjukkan komitmen Kemenkumham untuk terus mendukung kesadaran hukum masyarakat sebagai salah satu pilar utama dalam mencapai Indonesia Emas 2045.

Sebelum upacara peringatan, berbagai kegiatan sosial dan olahraga telah digelar oleh Kemenkumham di lingkungan antar internal.

Upacara peringatan ini turut dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta perwakilan dari BUMN dan BUMD Kabupaten Banggai. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *