banner 728x250

Wabup Banggai Hadiri Penutupan Lurah Cup Kilongang Permai Dalam Rangka HUT Ke-79 RI

  • Bagikan
Wakil Bupati Secara Resmi Menutup Kegiatan Lurah Cup Kilongan Permai, Bertempat Dilapangan Berkisar, Minggu 18 Agustus 2024 [Foto Andika Kasimun ]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Lurah Cup Kilongang Permai dalam rangka memeriahkan HUT Ke-79 Republik Indonesia (RI) resmi ditutup, Minggu malam 18 Agustus 2024.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Berkasih BTN Nusagriyah sejak 14 Agustus 2024, ini, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili, Camat Luwuk Utara, Iskandar Limolu, Plt Lurah Kilongang Permai, Abdul Gafur Usman, Lurah Kilongang, Nasarudin, Ketua Karang Taruna Kilongang Permai, Stefan Jimmy Sualang, Tokoh Masyarakat, para Ketua-Ketua RT dan warga Kilongang Permai.

Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bersyukur atas kemerdekaan yang telah dirasakan selama ini.

Rasa syukur itu, dapat dimaknai melalui berbagai kegiatan positif seperti perlombaan-perlombaan yang sudah dilaksanakan.

“Ini adalah salah satu bentuk rasa syukur kita. Mari kita rawat kemerdekaan ini dengan menjaga kerukunan kita di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wabup menyampaikan di momentum politik ini, jangan sampai perbedaan yang ada membuat masyarakat terpecah belah.

“Jangan hanya perbedaan pilihan membuat kita terpecah belah. Mari kita rawat kerukunan kita selama ini,” ajaknya.

Camat Luwuk Utara, Iskandar Limolu, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Iskandar mengatakan bahwa melalui pelimpahan kewenangan oleh Bupati ke Camat, dapat mengakomodir berbagai kebutuhan masyarakat, salah satunya kegiatan-kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Sementara itu, Plt Lurah Kilongang Permai, Abdul Gafur Usman, menjelaskan bahwa pemerintah kelurahan selalu mensuport kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat.

Melalui kesempatan itu pula, pria yang akrab disapa Apoet ini memastikan bahwa pelayanan administrasi di kelurahan saat ini dilaksanakan super cepat.

“Saya tidak mau banyak bicara. Saya orangnya sedikit bicara tapi banyak bekerja,” jelasnya.

Pada malam penutupan tersebut, juga dilaksanakan pembagian bantuan seperti mesin potong rumput, kursi, tenda, soun sistem, bak sampah hingga bantuan kepada majelis taklim.

Diketahui, berbagai kegiatan dilaksanakan dalam momentum HUT RI tersebut, mulai dari kategori anak hingga dewasa. Untuk kategori anak, dilaksanakan lomba tradisional seperti lari karung, gigit leper/sendok, makan kerupuk dan memasukkan paku ke botol.

Untuk dewasa, dilaksanakan lomba seperti domino pasangan dan catur. Kegiatan lain yakni lomba karaoke, dero kreasi, bola voli dan takrau.

Selain itu, ada juga jalan santai dengan berbagai doorprize, senam bersama hingga pemeriksaan kesehatan.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam momentum HUT Ke-79 RI di Kilongang Permai tersebut menarik perhatian dan antusiasme warga setempat. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *