banner 728x250

Dua Atlit Dayung Morut mewakili Sulteng di arena PON XXI , Dilepas Bupati Pada Momen HUT RI Ke 79

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT RADAR SULAWESI – Tepat di HUT RI ke 79, Dua atlit cabang olahraga dayung dari Morowali Utara mewakili Provinsi Sulawesi Tengah pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Aceh dan Medan, 2 sampai 14 September 2024 mendatang dilepas secara resmi oleh Bupati Morut Delis Julkarson Hehi pada upacara peringatan HUT RI ke-79 di Pelataran Kantor Bupati Morut, Sabtu (17/8/2024).

Kedua atlit tersebut masing-masing Sri Sadri Indah Lestari asal Desa Baturube, Kecamatan Bungku Utara dan Sintia asal Desa Londi, Kecamatan Mori Atas.

Keduanya akan berlomba di cabang olahraga dayung canoeing kelas double 500 meter dan kelas single 200 meter.

Mereka ajan didampingi pelatih Jordan Yorry Moula, SH, M.Si, AIFO-P dan manajer Muh. Ridho Hamzah, S.Pi, M.Si, AIFO-P.

Bupati Delis menyatakan sangat bangga atas prestasi kedua atlit dayung tersebut.

“Pemda dan seluruh masyarakat Morowali Utara mendoakan agar kalian meraih prestasi di arena PON,” ujarnya.

Seperti diketahui, dua pedayung putri asal Morut tersebut meraih prestasi gemilang dengan menyabet medali emas nomor canno double putri 1.000 meter pada Kejurnas Dayung antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang sedang berlangsung di Mamuju, Sulawesi Barat, bulan Juni 2024 lalu.
Pada final nomor canno double putri 1.000 meter, keduanya merebut medali emas setelah mengalahkan Jambi dan Riau yang mengantongi medali perak dan perunggu.

Baik Sintia maupun Sri saat ini terus melakukan latihan di perairan Kolonodale dibawah bimbingan pelatih Yorry Moula. (Mars)

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *