banner 728x250

DPP PKB Serahkan rekomendasi, Delis-Djira kini Sudah Kantongi Dukungan Empat Parpol

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA RADAR SULAWESI- Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) secara resmi mendukung pencalonan pasangan Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS – H. Djira K, S.Pd, M.Pd, sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara periode 2024-2029.

Dukungan itu dituangkan dalam bentuk Surat Keputusan yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPP PKB H.A. Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal M. Hasanuddin Wahid.

SK tersebut diterima pasangan Delis-Djira di Jakarta, Kamis malam (14/8/2024). Wakil Ketua DPC PKB Morut Ikhtiarsyah dan Sekretaris PKB Epafras Sambongi, ikut berada di Jakarta.

“DPP PKB sudah mengeluarkan keputusan untuk mendukung pencalonan pasangan Delis-Djira,” jelas Epafras saat dihubungi di Jakarta, Jumat pagi.

Dengan dukungan PKB tersebut, kini pasangan Delis-Djira sudah mengantongi dukungan empat parpol yakni Partai Hanura (5 kursi), PDIP (2 kursi), PKB (2 kursi) dan Partai Perindo.

Itu berarti pasangan petahana (sedang menjabat) ini sudah mengantongi dukungan 9 kursi di DPRD Morut.

Sesuai ketentuan, jumlah itu sudah melebihi syarat minimal untuk pencalonan Bupati-Wabup yakni 20 persen dari total 25 jumlah kursi di DPRD Morut, yakni 5 kursi.

Diperoleh informasi, dalam waktu dekat beberapa parpol lainnya juga akan memberikan dukungan resmi kepada pasangan Delis-Djira, termasuk di antaranya parpol besar.

Pencapaian kinerja yang cukup bagus selama tiga tahun memimpin Morut, merupakan salah satu pertimbangan sehingga parpol memberikan dukungan kepada pasangan Delis-Djira untuk tetap memimpin Morut periode mendatang. (MCDD)

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *