banner 728x250

Diikuti Hampir Seribu Peserta, Germas di Bungku Utara Berlangsung Sukses

  • Bagikan
banner 468x60

Baturube Radar Sulawesi – Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang digelar di Baturube, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara, berlangsung sukses.

Kegiatan itu diawali dengan senam massal dengan menghadirkan instruktur senam zumba dari Luwuk Banggai, Jumat pagi (9/8/2024).

banner 728x250

Senam tersebut diikuti Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang, beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemda Morut, Camat Bungku Utara Asgar Lawahe, Kepala Puskesmas Baturube Yenar Pesik, S.ST, M.KM, Kapolsek Bungku Utara, para kepala desa, siswa-siswi SD dan SMP, serta masyarakat umum.

Senam yang diikuti sekitar seribu peserta dilanjutkan dengan penarikan puluhan undian dengan hadiah utama dua mesin cuci.

Suasana saat itu bertambah semarak dengan tampilnya ibu-ibu dari Desa Uewaju dengan senam kreasi yang cukup menarik.

Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang pada kesempatan tersebut mengemukakan Germas merupakan program nasional yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

“Pola hidup sehat tersebut sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Senam massal pagi ini juga dimaksudkan untuk menggairahkan masyarakat berolahraga,” jelas istri Bupati Morut tersebut.

Diuraikan, ada tujuh poin penting terkait kegiatan Germas yaitu, melakukan aktivitas fisik (olahraga), membudayakan makan buah dan sayur tiap hari, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol , melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan serta menggunakan jamban yang sehat.

Pada saat yang sama juga dilakukan pemberian makanan bergizi kepada anak-anak balita serta pelayanan keluarga berencana secara gratis.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *