banner 728x250

SOKSI Banggai Pastikan AT-FM Diusung Partai Golkar, Syamsulridjal Poma: Rekomendasi Akan Diserahkan Pekan Ini!

  • Bagikan
Syamsulridjal Poma
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI — DPC Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Banggai pastikan Partai Golkar akan mengusung Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (AT-FM) di Pilkada 2024. Informasi ini disampaikan Ketua SOKSI Banggai, H. Syamsulridjal Poma, Rabu 7 Agustus 2024.

banner 728x250

“Berdasarkan hasil konsultasi kami dengan Dewan Pimpinan Nasional SOKSI beberapa waktu lalu, berdasarkan hasil putusan rapat DPP Partai Golkar telah merekomendasikan dan mengusung Ir. H. Amirudin Tamoreka dan Drs Furqanuddin Masulili, sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai masa jabatan 2026-2031,” kata Syamsulridjal.

Bahkan rencananya sambung Syamsulridjal, rekomendasi itu akan diserahkan langsung kepada Amirudin Tamoreka.

“Rekomendasi akan diserahkan langsung kepada Bupati dalam pekan ini,” tegas mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) Banggai ini.

Selain menginformasikan soal rekomendasi yang selama ini diklaim tidak akan jatuh ke tangan Amirudin Tamoreka, Syamsulridjal juga mengaku wadah yang ia pimpin akan menjadi garda pemenangan buat AT-FM.

“SOKSI Banggai telah membentuk posko pemenangan. Alamatnya di jalan batu putih Kelurahan Bungin Timur Kecamatan Luwuk,” ucap Syamsulridjal.

Didampingi DR. Moh. Ilyas Makmur, yang menjabat sebagai Bidang Hukum SOKSI Banggai bersama dua personel SOKSI, Danti Yuliarsi Saadjad, dan Trisno J. Potabuga, Syamsulridjal juga menegaskan tim pemenangan AT-FM bentuk SOKSI dibentuk hingga kecamatan dan desa.

“Selain kabupaten, tim pemenangan AT-FM bentukan SOKSI juga menyebar di kecamatan dan desa,” kata Syamsulridjal Poma.

Kepada para pengurus dan tim pemenangan SOKSI mulai dari kabupaten, kecamatan hingga desa, Syamsulridjal menegaskan untuk merapatkan barisan dalam memenangkan AT-FM.

“Dukungannya harus tegak lurus,” ucapnya.

Terlepas SOKSI punya benang merah dengan Partai Golkar, yang notabene sebagai salah satu organisasi pendiri, namun bagi Syamsulridjal Amirudin Tamoreka merupakan pertarung politik.

“Pak Amirudin Tamoreka itu pertarung politik,” sebut Syamsulridjal Poma.

“Juga punya kemampuan mengelola birokrasi dengan baik,” tambah dia.

Mengapa disebut pertarung politik, dijelaskannya. Menurutnya, ada sejumlah indikatornya, yakni sebagai new comer atau pendatang baru di panggung politik Pilkada Banggai 2020 lalu, Amirudin Tamoreka mampu mengalahkan pasangan calon incumbent.

“Itu bukan perkara mudah. Pendatang baru tapi mampu kalahkan pasangan calon incumbent saat itu,” ucapnya.

Alasan selanjutnya sehingga Amirudin Tamoreka layak disematkan sebagai pertarung politik sambung Syamsulridjal yaitu tercermin dari hasil pemilu 2024.

Masih kental di benak kita kata dia, Beniyanto Tamoreka, Merry Tamoreka dan Panji Tamoreka sukses melenggang ke lembaga legislatif lewat perahu politik Partai Golkar.

Terlepas itu menjadi perjuangan Beniyanto sebagai calon DPR RI, Merry Caleg DPRD Sulteng serta Panji terpilih sebagai Anggota DPRD Banggai, ada andil Amirudin Tamoreka di dalamnya.

Soal punya kemampuan dalam mengelola birokrasi dengan baik, Syamsulridjal mencontohkan pada program Rp 5 miliar per kecamatan.

Alasan dia, selama beberapa kali pergantian Kepala daerah, baru di era Amirudin menjadi Bupati program itu ada.

“Selama ini tidak ada kecamatan yang mendapat alokasi 5 miliar. Dan anggaran langsung diserahkan kepada rakyat melalui Camat,” katanya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *