banner 728x250

Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM, Imigrasi Banggai Ikuti Webinar Series

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Dalam upaya meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) menggelar Webinar Series bertajuk Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM tahun 2024.

Program ini selaras dengan Pasal 49 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara, yang mengamanatkan pengembangan kompetensi ASN secara berkelanjutan.

Webinar ini merupakan inisiatif untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memperkuat sumber daya manusia, sejalan dengan visi misi Presiden.

Kepala BPSDM Kemenkumham, Razilu, menjelaskan bahwa webinar ini akan diadakan sebanyak delapan pertemuan dengan topik-topik yang relevan untuk memperkuat kompetensi ASN.

Webinar pertama akan diselenggarakan pada 5 Agustus 2024 dengan tema SDM Berkualitas Menyongsong Indonesia Emas 2045 yang akan dibawakan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly. Kegiatan ini dapat diikuti melalui kanal Youtube BPSDM KUMHAM TV, sehingga memudahkan akses bagi seluruh ASN dan masyarakat.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI (Kakanim) Banggai, Octaveri, menyambut baik inisiatif ini dan mengajak seluruh ASN di kantornya untuk turut serta dalam rangkaian Webinar Series ini.

“Ini adalah kesempatan emas bagi kita semua untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Kakanim Banggai, juga menambahkan bahwa topik-topik yang diangkat dalam webinar ini sangat relevan dan bermanfaat.

“Kami berharap semua ASN Kantor Imigrasi Banggai dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan diri, khususnya dalam menghadapi tantangan-tantangan di masa depan,” ungkap Octaveri.

Webinar Series ini mencakup delapan topik, termasuk Karier dan Kinerja Jabatan Fungsional sebagai Penggerak Pembangunan ASN BerAKHLAK, Kenali Potensimu dan Maksimalkan Performamu, hingga Kiat Sukses Berkarier di Jabatan Fungsional.

Dengan adanya program ini, diharapkan ASN di lingkungan Kemenkumham, termasuk Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, dapat semakin profesional dan kompeten dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, juga memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan Webinar Series ini. Ia menekankan pentingnya peningkatan kompetensi bagi ASN di seluruh jajaran Kemenkumham, termasuk di Sulawesi Tengah.

“Webinar Series ini merupakan langkah konkret dalam upaya pengembangan SDM yang unggul. Saya berharap seluruh ASN dapat berpartisipasi aktif, memanfaatkan ilmu yang didapat, dan menerapkannya dalam tugas sehari-hari untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Hermansyah Siregar. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *