banner 728x250

POPDA 2024 Resmi Dibuka, Gubernur Harap Lahir Atlet Masa Depan Sulteng

  • Bagikan
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura Saat Membuka Kegiatan POPDA di Luwuk Banggai [Foto:Ist]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI-Gubernur Rusdy Mastura membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Luwuk, Kabupaten Banggai, dengan menekan tombol sirene dari tribun utama lapangan Mirqan, Selasa malam 30 Juli 2024.

POPDA diikuti kontingen 12 kabupaten dan 1 Kota se-Sulteng dengan jumlah keseluruhan atlet, pelatih dan official yang berpartisipasi mencapai 1065 orang.

Cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan mulai dari 28 Juli sampai 4 Agustus 2024 terdiri dari basket, voli, sepakbola, pencak silat, tinju, sepak takraw, bulutangkis dan tenis.

Dalam sambutannya, Gubernur yang juga mantan pesepakbola di era kompetisi perserikatan, berharap lahirnya atlet masa depan Sulteng yang berkualitas dari POPDA.

“Di sini tempat lahirnya atlet-atlet muda kita ke depan”, tegasnya meyakini.

Menurutnya, agar performa atlet pelajar selalu berada di puncak, maka Sang Bapak Olahraga Sulteng meminta mereka untuk terus menjaga kedisiplinan dan daya juang.

Kedua faktor ini menurutnya yang perlu terus diasah sejak dini dan menjadi pertimbangan untuk menyelenggarakan Puslatda PON 2024 di Mayonif 711/Raksatama agar tertanam kuat dalam diri atlet.

Gubernur pun optimis dengan persiapan atlet Puslatda akan menuai keberhasilan menggondol 10 emas dan Sulteng masuk 5 besar nasional di PON Aceh-Sumatera Utara nanti.

“Kita bisa asal kita mau berjuang”, pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan pemerintah provinsi untuk menjadi tuan rumah POPDA.

Selain menjadi ajang berkompetisi, POPDA menurutnya dapat dijadikan ajang bersilaturahmi dan menjaga persatuan.

Karenanya, Ia berharap semoga seluruh kontingen bisa menikmati keindahan Kota Luwuk yang dijuluki kota berair dengan rekreasi ke obyek-obyek wisata seperti pantai kilo lima, air terjun piala dan lainnya.

“Kami sampaikan selamat datang di kota Luwuk, kabupaten Banggai kepada seluruh kontingen”, ucapnya mewakili bupati yang sedang menunaikan ibadah umroh.

Upacara pembukaan POPDA turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Sulteng Vera Rompas Mastura, Pj. Bupati Donggala Moh. Rifani Pakamundi, Pj Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, Sekkab Parigi Moutong Zulfinasran Achmad, para Kadispora se-Sulteng, pejabat provinsi dan kabupaten Banggai serta mitra kerja olahraga.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *