banner 728x250

KPID Sulteng Gelar Rakor Pengawasan Lembaga Penyiaran pada Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK,RADAR SULAWESI- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), Sulawesi Tengah, Menggelar Rapat kordinasi Pengawasan Lembaga Penyiaran Pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di salah satu cafe yang berada di kota luwuk banggai, dan dihadiri oleh Plh KPU Banggai Mahmud, Bawaslu Banggai Ridwan, Sekdis Kominfo, Unsur Partai Politik, para Media penyiaran, serta mahasiswa, Rabu 31 Juli 2024.

Ketua KPID Sulawesi Tengah, Drs. Indra A Yosvidar, M.A.P dalam sambutannya menjelaskan salah satu tugas KPID yakni pengawasan, di dalam pengawasan pemberitaan dan iklan. KPID Juga masuk dalam gugus tugas yang terdiri dari empat lembaga

“Kami fokus lembaga penyiaran, lembaga penyiaran publik tvri, lembaga penyiaran swasta, lembaga penyiaran komunitas, lembaga penyiaran berlangganan atau lembaga penyiaran tv kabel” Jelasnya

Indra juga menyampaikan ada empat Lembaga yang tergabung dalam pengawasan penyiaran, Yakni KPU, Bawaslu, KPI, dan dewan pers.

“Nanti ke empat lembaga ini akan selalu berkoordinasi”ujarnya

Setelah memberikan sambutan Kegiatan, dilanjutkan dengan penerimaan materi, yang dibawakan langsung oleh Sekretaris Dinas Kominfo, dan Koordinator Pengembangan Kebijakan dan sistem Penyiaran.

Materi pertma tentang Peran aktif Pemerintah dalam menyikapi Isu isu negatif dan berita Hoaks pada  Pilkada Tahun 2024, yang dibawakan langsung oleh Sekdis Kominfo Banggai.

Kemudian Materi kedua tentang P3SPS dan Konten Siaran Pilkada Harus Adil dan Berimbang, yang dibawakan oleh Moh Ramadhan Tahir, selaku Kordinator Pengembangan Kebijakan dan sistem Penyiaran.

Setelah memaparkan materi, selanjutnya sesi tanya jawab,dan tamu undangan sangat antusias dalan momen tanya jawab tersebut, Sebanyak 7 penanya melontarkan pertanyaaan kepada narasumber.

Usai sesi tanya jawab, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama, yang menandakan kegiatan telah berakhir serta berjalan dengan lancar.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *