banner 728x250

Implementasi Sinergitas Antar APH, Lapas Kolonodale Terima Kunjungan Sambang Rutin dari Anggota Sat Sabhara Polres Morut

  • Bagikan
banner 468x60

Kolonodale,Radar Sulawesi – Dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban sekaligus pengamatan sektor rawan pada lingkungan Lapas, Lapas Kelas III Kolonodale terima kunjungan dari Anggota Sat Sabhara Polres Morowali Utara. Rabu(31/07)

Kaurmin Sat. Samapta Polres Morowali Utara, Bripka David Mempada bersama tiga orang personel Sat Sabhara Polres Morut Bripda Roni, Bripda S. Yanto dan Bripda Aryangga melakukan patroli sambang di Lapas Kolonodale yang diterima langsung oleh Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban (Kasubsi Kamtib), Heru Cahyono dan didampingi oleh Staff Keamanan Ketertiban, Yusuf Alif Magenta, Komandan Jaga Regu B, Herdi Tosubu serta Aggota Regu Pengamanan yang bertugas.

Dalam kunjungan sambang rutin kali ini berfokus kepada pelaksanaan deteksi dini dan pengamatan lingkungan Lapas terkait dengan sektor rawan. Kasubsi Kamtib Lapas Kelas III Kolonodale Heru Cahyono mengajak Bripka David Mempada bersama anggota untuk kontrol langsung ke dalam blok hunian Lapas Kelas III Kolonodale.

Kegiatan sambang rutin ini dimulai dari Kontrol Blok yang dilaksanakan pada Area Blok Hunian Tahanan/blok Berkah, yang dilanjutkan menuju Blok Hunian Narapidana/Blok Anugerah. Pada kesempatan ini tidak diperoleh adanya hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban. Kasubsi Kamtib Heru Cahyono mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk langkah preventif pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban dengan bersinergi dengan APH terkait.

“Kami bersinergi dengan APH dalam hal ini Polres Morowali Utara dalam melakukan kontrol sambang sebagai bentuk implementasi 3 Kunci Pemasyarakatan maju yaitu sinergi dengan aparat penegak hukum” Ucap Heru Cahyono dalam kesempatan terpisah.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan kontrol keliling Brandggang untuk melaksanakan pengecekan dan pengawasan pada belakang blok hunian dan area tembok serta kawat keliling didampingi Staff Kamtib, Komandan Jaga serta Anggota Patroli Sambang.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar juga memberikan apresiasi dan tanggapan positif dari kegiatan ini. Beliau menyampaikan bahwasannya dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam Lapas, kita tentunya memerlukan bantuan dari Aparat Penegak Hukum lainnya.

“Dalam menciptakan situasi yang kondusif pada UPT Pemasyarakatan dalam hal ini Lapas/Rutan, tentunya kegiatan seperti sambang seperti ini adalah hal yang perlu dilakukan, mengingat dalam pelaksanaan tugas kita tidak bisa melakukannya sendiri dan pasti membutuhkan bantuan dari aparat penegak hukum lainnya” tutur Hermansyah Siregar.

Kegiatan kontrol sambang dari Polres Morowali Utara ke Lapas Kolondodale berjalan dengan tertib, aman dan terkendali serta diakhiri dengan dokumentasi bersama.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *