banner 728x250

Gubernur Sulteng Kunker di Luwuk, Serahkan Bantuan Hingga Peresmian Proyek Infrastruktur Jalan

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura kembali melakukan kunjungan kerja di Luwuk, Kabupaten Banggai.

Dalam kunjungannya di Kantor Bupati Banggai, Selasa 30 Juli 2024, Gubernur Rusdy yang didampingi Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili dan Penjabat Sekda Banggai Ramli Tongko, menyerahkan sejumlah bantuan kemasyarakatan secara simbolis kepada Pemda Banggai.

Pada kesempatan itu, Rusdy juga meresmikan sejumlah proyek infrastruktur jalan melalui penandatanganan prasasti. Proyek-proyek yang telah rampung tersebut yakni perbaikan ruas jalan Siuna – Bualemo sepanjang 35 kilometer yang menelan anggaran sebesar Rp 60 miliar.

Selanjutnya, ruas jalan Balantak – Bonebakal (16,9 kilometer) senilai Rp32,9 miliar, Pangkalasean – Balantak (1,8 kilometer) senilai Rp5,6 miliar, dan Balingara – Longge Atas (1 kilometer) senilai Rp4,6 miliar.

“Alhamdulillah, APBD kita terus meningkat. Inilah yang kita bagi untuk pembangunan di semua kabupaten/kota di Sulawesi Tengah,” ujar Gubernur Rusdy Mastura.

Rusdy mengajak pemerintah kabupaten/kota di Sulteng untuk berinovasi dan mengembangkan potensi unggulan di daerahnya masing-masing.

“Daerah kita ini kaya, mari kita bangun untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulteng atas gelontoran program pembangunan di Banggai yang nilainya terus meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, saat ini (bantuan program pembangunan) sudah di atas seratusan miliar. Termasuk hari ini yang akan dibagikan oleh Pak Gubernur,” ujar Wabup Furqanuddin.

Perbaikan ruas jalan Siuna – Bualemo, kata Wabub Furqanuddin, merupakan salah satu program yang sangat dinantikan oleh masyarakat, khususnya yang mendiami wilayah Kecamatan Bualemo.

“Kami, atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Banggai menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak gubernur yang telah banyak memberikan bantuan program pembangunan di Banggai,” tutur Wabup Furqanuddin.

Adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Rusdy, di antaranya beras cadangan pangan pemerintah sebanyak 30,5 ton bagi 3.637 jiwa untuk penanganan rawan pangan di 9 kecamatan, bantuan sektor perkebunan dan peternakan berupa bibit sapi, ternak sapi dan ayam dengan total anggaran Rp921 juta, bantuan rumah sejahtera terpadu (RST) bagi 12 KK di Desa Balaang, Kecamatan Nuhon senilai Rp 173,55 juta; bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) bagi 7 KK senilai Rp 70 juta; dan bantuan di sektor lainnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *