banner 728x250

Sebanyak 68 Mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh Luwuk Akan Turun Praktik Di UNG

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Akan melangsungkan Praktek pada 5 Agustus 2024 Mendatang.

Sebelum terjun lapangan, mahasiswa Teknik Unismuh Luwuk saat ini sedang melangsungkan pembekalan Praktikum Terintergrasi, dan berlangsung di Aula Pasca Sarjana Unismuh Luwuk, Senin 29 Juli 2024.

Sebanyak 68 Mahasiswa yang terdiri prodi Teknik Sipil dan Teknik Industri Fakultas Teknik unismuh luwuk, nantinya akan ditempatkan di Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Dekan Fakultas Teknik Unismuh Luwuk melalui Ketua Panitia Pembekalan Praktikum Mahasiswa, Maulana Wahyu Ayatullah ST, M.Eng mengatakan pemberangkatan mahasiswa ini sudah ke-4 kalinya. yang terdiri dari masing-masing Prodi Teknik Industri dan Teknik Sipil.

“Sebelumnya kita berangkatkan ke Palu, dan Gorontalo sudah kedua kalinya, sekarang adalah yang ketiga,” jelasnya

Para mahasiswa kata Maulana, akan melangsungkan praktek selama sebulan lebih. Namum sebelum Turun , para mahasiswa terlebih dahulu wajib mengikuti pembekalan praktikum.

“Para mahasiswa akan berada di lokasi praktek selama 7 pekan,” ujarnya

Kemudian Maulana menyampaikan, jenis praktikum yang akan dipelajari mahasiswa nantinya Akan berbeda.

Misalnya Prodi Teknik Industri akan menjalani 10 jenis praktikum, sementara Teknik Sipil hanya 4 jenis praktikum.

“Praktikum ini merupakan MOU antara Unismuh Luwuk dan Universitas Negeri Gorontalo khusus Fakultas Teknik dalam pengembangan mahasiswa,” tandasnya.

Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Luwuk yang di wakili Wakil Rektor (Warek) 1 Mustafa Abd Rahim, SP,.MP berpesan agar Mahasiswa selalu menjaga almamater kampus Unismuh Luwuk selama berada di Gorontalo.

Ia juga mengingatkan untuk, selalu menjaga etika dan terus tingkatkan soft skill mahasiswa saat di lokasi praktek Nantinya***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *