banner 728x250

Ketua Milenial Anwar-Reny: Sudah Jelas Cudy Tak Ingin Sulteng Jatuh Ke Tangan yang Salah!

  • Bagikan
Relawan Milenial Anwar-Reny (Mawar) bersama Anwar Hafid. [Foto: Istimewa]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Pernyataan Rusdy Mastura untuk membantu Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid dan Reny Lamadjido di Pilkada 2024 mendatangkan, ditanggapi Ketua Milenial Anwar-Reny (Mawar) Banggai, Jimmy Stevan Sualang.

Seperti diketahui, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura sempat bertemu dengan Pasangan Anwar-Reny di Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk dan menyampaikan akan membantu keduanya.

“Dukungan Pak Cudy sangat jelas bahwa beliau tidak ingin pemimpin Sulteng jatuh ke tangan orang-orang yang salah,” ujar Jimmy Stevan Sualang, Senin 29 Juli 2024.

Tentu kata Jimmy, profesionalisme Anwar Hafid saat menyampaikan orasi-orasi politiknya yang sangat menghargai para pemimpin sebelumnya, baik di daerah maupun provinsi, dinilai lebih oleh Rusdy Mastura.

“Sehingga sangat wajar jika Pak Cudy lebih memilih Anwar Hafid dan Reny Lamadjido untuk memimpin Sulteng di periode selanjutnya, dan bukan orang-orang yang hanya bisa merendahkan dan menjatuhkan,” katanya.

Pada dasarnya, sambung dia, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido merupakan calon pemimpin yang memiliki gagasan yang jelas dan terukur, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan. Sehingga, tidak salah jika Rusdy Mastura mendukung keduanya mengambil tongkat estafet kepemimpinan Sulteng.

“Memang beda kalau hanya mengandalkan finansial untuk menjadi pemimpin di Sulteng. Tawaran konsep, gagasan dan ide soal program untuk memajukan Sulteng haruslah orang-orang yang berpengalaman,” tandasnya.

Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, sambung Dia, merupakan orang-orang telah teruji, baik di legislatif maupun eksekutif.

“Soal pengalaman baik di legislatif maupun di birokrasi untuk keduanya jangan ditanya lagi. Bapak Anwar Hafid tuntas dalam urusan legislatif dan eksekutif, baik dari kepala desa, lurah, camat, bupati dua periode sampai DPR RI. Begitu juga Ibu Reny Lamadjido yang merupakan seorang dokter. Beliau sudah matang persoalan kesehatan,” jelasnya.

Pun begitu dengan program baik yang telah dan akan dilaksanakan setelah terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng. Menurut Jimmy, program di bidang pendidikan dan kesehatan merupakan salah satu program yang telah sukses dilaksanakan oleh Anwar Hafid saat menjadi Bupati Morowali selama dua periode.

“Program utama tentang pendidikan dan kesehatan sangat bermanfaat dan dirasakan masarakat Morowali pasa saat itu. Inilah yang beliau akan terapkan di Sulawesi Tengah bersama Ibu Reny Lamdjido,” katanya.

Di Kabupaten Banggai sendiri, lanjut Stevan, Anwar Hafid juga telah banyak berbuat. Mulai dari reses hingga silaturahmi politik, Ketua Partai Demokrat Sulteng tersebut selalu memprioritaskan Kabupaten Banggai.

“Jika ditanyakan untuk masyrakat Banggai, Anwar Hafid sudah banyak berbuat, mulai dari pembangunan jalan, tanggul hingga pelabuhan. Lantas apa yang sudah dilakukan calon lain untuk Kabupaten Banggai?” tutup Jimmy. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *