banner 728x250

PDI Perjuangan Hampir Dipastikan Usung Dokter Delis di Pilkada Morut 2024

  • Bagikan
Penyerahan Surat Tugas dari PDI Perjuangan kepada Dokter Delis untuk kembali maju di Pilkada Morut 2024. [Foto: Istimewa]
banner 468x60

PALU, RADAR SULAWESI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyerahkan rekomendasi dalam bentuk surat tugas kepada pasangan Dr. dr. Delis Julkarson Hehi dan H. Djira K untuk maju kembali di Pilkada Morut 2024 mendatang.

PDIP yang memiliki dua kursi di DPRD Morut menilai, Dokter Delis dalam masa pemerintahannya sebagai Bupati Morut memiliki kinerja sangat baik dan programnya sangat berpihak kepada masyarakat.

“Hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi dan penghargaan baik skala provinsi maupun nasional telah dicapai,” ujar Ketua DPC PDIP Morut, Lelynarce Maliso.

Pernyataan itu disampaikan saat menyerahkan rekomendasi dukungan DPP PDIP kepada Delis-Djira di Hotel Swiss Bell Kota Palu, Sabtu malam 27 Juli 2024.

Penyerahan rekomendasi tersebut juga dihadiri Wakil Bupati H. Djira, serta beberapa tokoh lainnya.

Lely menguraikan rekomendasi dalam bentuk surat tugas itu diterima langsung di Kantor Pusat DPP PDIP bersama Sekretaris DPC PDIP Morut H. Syahruddin Mustafa.

“Kami terima rekomendasi ini dari DPP PDIP tanggal 25 Juli, kebetulan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-48 Dokter Delis. Banyak selamat pak bupati,” jelas anggota DPRD Morut itu.

Lely menambahkan, DPP PDIP menilai bahwa Dokter Delis merupakan pemimpin yang berkomitmen dan berintegritas, selama masa kepemimpinannya bersama Wabup Djira, semua janji politiknya dapat terlaksana.

Selain itu, berdasarkan hasil survey lembaga independen, tingkat elektabilitas Delis-Djira sangat tinggi, jauh meninggalkan kandidat lainnya. Artinya masyarakat merasa puas atas kinerja Delis-Djira selama ini.

Seperti diketahui, syarat pencalonan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Morut sebesar 20 persen atau minimal 5 kursi dari 25 kursi di DPRD Morut.

Pasangan Delis-Djira sendiri sudah punya modal dari Partai Hanura yang memiliki 5 kursi sebagai pendukung utama. Jadi sebenarnya bisa mengusung sendiri meski tanpa koalisi.

Sementara itu, anggota DPRD Morut dari Partai Perindo, Indrawati Balirante, SE mengatakan partainya akan tetap mendukung pasangan Delis-Djira seperti pada periode saat ini.

“Walaupun periode berikutnya, Perindo tidak punya kursi di DPRD Morut, kami tetap mendukung Delis-Djira. Saya sudah komunikasikan dengan DPP Partai Perindo. Kami menilai kepemimpinan pak Bupati dan pak Wabup selama ini cukup bagus. Hasil survey juga sangat tinggi,” jelas Iin, sapaan akrabnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *