banner 728x250

Re-Akreditasi Prodi Biologi FKIP Unismuh Luwuk,Dr Armin Haluti : Targetkan Kriteria Unggul

  • Bagikan
Dekan FKIP Unismuh Luwuk Dr Armin Haluti [Foto:Istimewa]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Selama dua hari, tepatnya pada tanggal 26-27 Juli 2024, Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Unismuh Luwuk sedang menjalani Asesmen Lapangan Re-Akreditasi.


Kegiatan Re-Akreditasi tersebut dibuka langsung oleh Rekor Unismuh Luwuk Dr.Sutrsino K Djawa SE.MM, dan dilaksanakan di Aula Pasca Sarjana Gedung KH.Ahmad Dahlan, Kampus Hijau Unismuh Luwuk.

Pelaksanaan Asesmen Lapangan atau Re- akreditasi tersebut merupakan peningkatan mutu kualitas pendidikan pada suatu perguruan tinggi.

Yang artinya Akreditasi tersebut merupakan bagian dari proses penilaian kualitas pada lembaga pendidikan dengan memakai kriteria baku mutu yang telah ditetapkan.

Dalam Pelaksanaan Re- Akreditasi dilakukan oleh Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri atau biasa di sebut LAMDIK, yang terjun langsung untuk melakukan Asesmen Lapangan.

Adapun yang menjadi tim asesor LAMDIK yaitu Prof.Dr.Dra.Andi Asmawati Azis, M.Si. sebagai Asesor I, yang berasal dari Universitas Negeri Makassar.

Sedangkan Asesor II Berasal dari Universitas Jember yaitu Dr. Slamet Hariyadi, M,Si.

Dekan FKIP Unismuh Luwuk, Dr Armin Haluti mengatakan adapun proses  Re Akreditasi di hari pertma dilakukan beberapa tes wawancara.

“Di hari pertama ini dilakukannya tes wawancara para Alumni Sampai dengan tes wawancara Ketua program Studi, serta nantinya di hari kedua pengecekan ruangan,” Jelasnya

Kemudian  Re akreditasi Kata Dr Armin Haluti merupakan salah satu upaya untuk mendorong program studi untuk menjadi kriteria Unggul.

“Sebelumnya Prodi Biologi Ter Akreditasi Baik, semoga dengan Re-Akreditasi tersebut Prodi pendidikan Biologi bisa mendapatkan kriteria Unggul,” Ujarnya

Sehingga Dr Armin Haluti beserta civitas Akademika FKIP Unismuh Luwuk, berharap semoga  Re-Akreditasi tersebut berjalan dengan lancar serta sesuai apa yang pihaknya harapkan.

Diketahui beberapa hari lalu Prodi Bahasa Inggris, FKIP Unismuh Luwuk sudah melakukan Re- akreditasi,  dan sekarang giliran Prodi Pendidikan Biologi FKIP Unismuh Luwuk, semoga mendapatkan hasil yang terbaik.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *