banner 728x250

Di Tiga Kecamatan, Mahasiswa KKN-MB Unismuh Luwuk Sosialisasikan Proklim

  • Bagikan
banner 468x60


LUWUK, RADAR SULAWESI- Program Kampung Iklim (Proklim) pada Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XXXVI Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk di sosialisasikan di tiga kecamatan, Selasa, 23 Juli 2024.

Proklim merupakan salah satu program tematik pada KKN Unismuh Luwuk Kali ini, serta kegiatan Sosialiasi ini berlangsung sekitar Pukul 12.30 Wita sampai dengan Selesai.

Kegiatan tersebut berlangsung di tiga kantor kecamatan yakni  Kantor Kecamatan Balantak, Kantor Balantak Utara dan Kantor Balantak Selatan, yang juga menjadi lokasi KKN Unismuh Luwuk.

Adapun Peserta Sosialisasi yaitu pihak pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan perwakilan mahasiswa KKN dari masing- masing Posko.

Kegiatan sosialisasi ini tak lain untuk memberikan pemahaman yang sama antara pemerintah desa dan mahasiswa dalam pelaksanaan kegiatan pendataan proklim oleh mahasiswa KKN di desa lokasi KKN.

Adapun Pemateri berdasarkan surat tugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banggai yaitu Dr. Samsu Adi Rahman, S.Pi., M.Si di Kecamatan Balantak Selatan, Mustafa Abd. Rahim, S.P., M.P di Kecamatan Balantak, dan Risno Mina, S.H., M.H. di kecamatan Balantak Utara.

Menjadi salah satu narasumber, Ketua LP3M Unismuh Luwuk, Risno Mina, SH., MH., berharap, dengan adanya sosialisai ini pemerintah kecamatan dan pemerintah desa dapat mendukung dan mendampingi mahasiswa KKN dalam melaksanakan program pendataan Proklim yang menjadi tematik dalam KKN kali ini.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *