banner 728x250

Peringati Hari Anak Nasioanal, Pemkab Morut Berikan Imunisasi Polio Kepada Anak-anak Paud

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT RADAR SULAWESI – Gebyar Paud Se kabupaten Morowali Utara dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2024 dan pencanangan pemberian imunisasi polio kepada anak anak PAUD mengangkat tema, “Anak Terlindungi Indonesia Maju, ” kegiatan berlangsung di pelataran kantor bupati Morowali Utara, Selasa 23/07/2024.

Di hadiri bunda PAUD kabupaten Morowali Utara Febriyanti Hongkiriwang  bersama seluruh bunda PAUD asal kecamatan, kegiatan tersebut juga di hadiri Bupati Morowali Utara Dr dr Delis Julkarson Hehi Mars, Kepala kepala OPD, Perwakilan Polres Morut, Perwakilan Dandim 1311 Morowali, guru guru paud, serta ratusan anak paud bersama orang tua.

Dalam sambutan bunda PAUD, Morowali Utara menyampaikan dimana Pendidikan anak Usia dini merupakan pendidikan formal pertama yang didapatkan oleh anak-anak kita di bangku sekolah.

Akan tetapi pendidikan anak Usia dini ini diberikan untuk melatih kognitif anak untuk mengajarkan anak tentang bagaimana mereka berteman bagaimana mereka bergaul, bagaimana tata krama, olehnya melalui menteri memberikan pesan untuk tidak mengajarkan Calistung atau pembelajaran literasi dan numerasi untuk anak-anak anak Usia dini,

“kenapa supaya anak-anak kita akan tumbuh sesuai dengan umurnya masing-masing. Jelas bunda Paud,” Ujarnya.

Pendidikan anak Usia dini merupakan pendidikan yang sangat penting sekali karena dari PAUD lah mereka belajar untuk bagaimana cara bergaul antara satu sama lain bagaimana mereka belajar tentang nilai-nilai kehidupan tata krama cara dalam berbicara.

Dan juga kepada guru-guru PAUD berbanggalah menjadi guru-guru PAUD  dan jangan mengeluh. Bangga telah mengambil peran sangat penting bagaimana menanamkan nilai-nilai moral anak-anak itu sejak usia dini karena anak itu tergantung dari pendidikan anak usia dini karena disitulah mereka belajar tentang nilai-nilai kehidupan karena ketika sudah beranjak ke SD dia akan belajar tentang pendidikan formal yang sudah baca tulis.

Selanjutnya untuk orang tua diharapkan dapat mengajar anak anak dengan penuh kesabaran dan tentunya keberhasilan anak-anak kita tidak luput dari peran orang tua peran orang tua sangat penting. Dan ingat anak anak adalah investasi kita di masa depan.

Sambutan Bupati Morut, dalam rangkaian gebyar PAUD tersebut, mengatakan pada hari ini, tepatnya peringatan Hari Anak Nasional yang di rangkaian pencanangan tentang imunisasi nasional oleh Tim polio tahun 2024.

Untuk melindungi anak-anak kita dari serangan virus polio untuk wujudkan visi besar Kabupaten Morowali Utara yaitu terwujudnya masyarakat Morowali Utara yang Sehat cerdas dan sejahtera.

Kepala Dinas kesehatan telah menyampaikan kurang lebih 500 tempat penampungan pelayanan imunisasi polio di Kabupaten Morut Utara baik di desa Kecamatan maupun  Kabupaten. Ayo melindungi anak-anak kita dalam pemberian imunisasi polio yang telah disediakan, himbau bupati.

Mendidik generasi anak-anak kita untuk bisa menjadi generasi generasi yang unggul, generasi emas yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan di negeri yang kita cintai ini saya selalu mengingatkan kepada para guru ingat pekerjaan ini bukan sekedar profesi pekerjaan guru

Bukan sekedar profesi tapi dalam bentuk ladang amal dan bentuk pengabdian kita bagi generasi kita., pengabdian ini tidak bisa dinilai dengan uang tapi apa yang telah ditaburkan dalam mendidik anak-anak kita adalah sebuah amal yang luar biasa bagi semua guru-guru PAUD yang ada.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *