banner 728x250

Pemda Morut Terus Kampanyekan Germas dan Pro-Delis

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Pemerintah Daerah Morowali Utara terus mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) serta giat Pro-DELIS atau Program Dokter Spesialis Lintas Desa dengan tujuan untuk menciptakan masyarakat Morowali Utara yang sehat.

Bupati Delis mengemukakan kampanye Germas ini, selain merupakan program nasional, juga sesuai dengan visi besar Pemda Morut yakni mewujudkan masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera (SCS).

“Dalam rangka mewujudkan visi sehat, kita gencarkan kampanye gerakan masyarakat untuk hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang sehat serta memeriksakan diri secara teratur,” jelasnya dokter delis

Khusus pelaksanaan kegiatan program Pro-DELIS, dilaksanakan di tiap kecamatan dengan menghadirkan dokter spesialis untuk memeriksa kesehatan seluruh anggota masyarakat yang hendak memeriksakan kesehatannya.

“Kegiatan olahraga dikampanyekan besar-besaran melalui Germas yang mencakup senam bersama, penyuluhan kesehatan, pemberian makanan tambahan pada balita, pelayanan posyandu lansia pelayanan deteksi dini PTM Dengan begitu kesadaran berolahraga dan hidup sehat akan tumbuh sejak masa anak-anak hingga dewasa” terangnya.

Pada kegiatan tersebut juga di tandatangani baliho Penggalangan Komitmen Bersama Dalam Mendukung Pekan Imunisasi Nasional (PIN)Polio 2024. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *