banner 728x250

Giat Germas Dan Pro-DELIS, Di Lembo raya, Bupati Sampaikan Ini

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT RADAR SULAWESI –  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)dan Program Dokter Spesialis Lintas Desa (Pro-DELIS ) di sambut meriah masyarakat se kecamatan Lembo raya kabupaten Morowali Utara.

Kegiatannya ini berlangsung di halaman kantor kecamatan Lembo raya Kabupaten Morut. Pada Kamis 18 July 2024

Kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama oleh seluruh masyarakat yang sejak pagi memadati kantor camat Lembo raya.

Dalam sambutan Bupati Morowali Utara Dr dr Delis Julkarson Hehi Mars, menyampaikan begitu pentingnya hidup sehat bagi seluruh masyarakat. Olehnya itu untuk hidup sehat.

“Saat ini pemerintah daerah melalui program Germas yang pertama dalam beraktivitas,  fisik harus dijaga secara teratur termasuk berolahraga seperti yang kita lakukan hari ini, kedua perlu mengkonsumsi makanan yang sehat, pola makan yang sehat kemudian perlu memeriksakan diri secara teratur” Jelasnya

Kemudian Kata Bupati, Kampanye germas ini penting di lakukan, termasuk pemeriksaan kesehatan yang kita berikan melalui program Pro Delis atau program dokter spesialis lintas desa di mana di setiap Kecamatan akan dikunjungi oleh para dokter spesialis untuk memeriksa masyarakat Morowali Utara termasuk hari ini yang akan dilaksanakan secara teratur.

“Terpenting mari menjaga lingkungan hidup yang sehat dengan menggunakan jamban yang sehat tentunya ini adalah bagian dari pada rangkaian terwujudnya Gerakan Hidup Sehat di tengah-tengah masyarakat” Ujarnya

Pemerintah daerah akan terus  kampanyekan setiap bulannya di setiap Kecamatan sehingga semangat berolahraga bagi seluruh masyarakat termasuk anak-anak kita di sekolah dan juga pada lansia terus akan bergaya hidup sehat karena itu kepada seluruh masyarakat dan pemerintah Desa, serta kecamatan agar terus mengambil bagian untuk mendukung program ini, cetus Delis.

Mari kita mewujudkan Morowali Utara yang Sehat Cerdas dan Sejahtera, lakukan cara pola hidup yang Sehat Serta beraktifitas secara teratur dan makan makanan yang sehat.

“Terima kasih untuk partisipasi seluruh masyarakat dalam kegiatan ini semoga ini menjadi bermanfaat kepada siapa saja untuk menciptakan masyarakat yang sehat di Kabupaten Morowali Utara.” ucap bupati

Melalui gerakan ini jelas Bupati Pihaknya telah memberi dampak yang positif bagi Kabupaten yang sehat dimana tahun 2021 dalam indikator Kabupaten sehat.

“Kita masih peringkat ke-8 di 2022 kita naik  peringkat ke-4 sebagai Kabupaten sehat dan di 2023 Morowali Utara naik peringkat 3 sebagai Kabupaten sehat di provinsi Sulawesi. Tentunya kita akan terus lanjutkan gerakan ini agar kita menjadi kabupaten sehat  nomor 1 di Sulawesi Tengah, terang Bupati Delis yang juga berlatar belakang dokter itu ” Imbuhnya

Diketahui Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati bersama Ketua Tim penggerak PKK, Kepala kepala OPD, Kapolsek, Danramil, Camat, Ketua IDI, kepala kepala Desa, Kepala Puskesmas, Tim PMI Kabupaten yang melaksanakan pelayanan donor darah, ratusan masyarakat dan tamu undangan lainnya.

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *