banner 728x250

Dibuka Oleh Gubernur, PRPG Ke VIII Juga dihadiri Sejumlah Pejabat

  • Bagikan
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura Saat Menghadiri Pertemuan Raya Pemuda Gereja Ke VIII Se-Sulteng [Foto:Istimewa]
banner 468x60

MORUT RADAR SULAWESI – Pertemuan Raya Pemuda Gereja (PRPG) Ke VIII Se Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) di hadiri 27 Klasis, dan juga di hadiri Gubernur Sulteng Rusdi Mastura dan sejumlah pejabat provinsi dan kabupaten Minggu 14 Juni 2024.

Yang hadir di antaranya Ketua DPRD Provinsi yang di wakili Abdul Karim Aljufri (AKA), Bupati Morowali Utara, Bupati Sigi, Wakil Bupati Luwu Timur, Wakil Bupati Tojo Una Una, Wakil Bupati Morowali Utara, Ketua Umum Sinode GKST, Kapolres Morut, Dandim 1311 Morowali dan Morowali Utara, Kepala kepala OPD Pemerintah Daerah Morut, Ketua ketua Klasis, Para hamba hamba Tuhan dan 14 ribu lebih para pemuda peserta PRPG.

kegiatan pembukaan sekaligus Devile berlangsung di lapangan Pambarea Tomata Kecamatan Mori Atas Kabupaten Morowali Utara.

Diawali dengan Doa dan laporan panitia pelaksana PRPG ke VIII tersebut mengusung tema ” Pemuda GKST Siap Maju Dalam Regenerasi, Hidup Mandiri Dan Berkualitas”

Kegiatan tersebut akan memperlombakan sejumlah kegiatan diantaranya Olahraga, Seni dan Kerohanian, serta bakti sosial. PRPG ini juga serangkaian dengan HUT Pemuda GKST ke 75 tahun yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2024.

Dalam sambutan Bupati Morowali Utara Dr dr Delis Julkarson Hehi Mars selaku tuan rumah lebih awal menyampaikan selamat datang kepada Gubernur Sulteng bapak Rusdi Mastura dan Ketua DPRD Propinsi yang diwakili Abdul Karim Aljufri, Bupati Sigi, wakil bupati Luwu Timur yang juga jauh-jauh datang  ke tempat ini, wakil bupati Parigi Moutong, Tojo Una Una dan seluruh tamu undangan serta para peserta PRPG Se- Propinsi Sulteng.

“Atas nama tuan rumah izinkanlah kami pemerintah daerah dan Panitia Pelaksana menyampaikan Selamat datang di bumi Tepo Asa Aroa Kabupaten Morowali Utara secara khusus di desa tomata Kecamatan Mori atas” ucapnya

Tentunya pihaknya akan menjadi tuan rumah yang baik bagi pelaksanaan Pekan Raya Pemuda Gereja yang ke-8 ini.

“Para pemuda yang luar biasa izinkan saya mengutip satu pernyataan satu ungkapan sebagai pembuka yang disampaikan oleh pembimbing rohani saya ketika saya kuliah yakni ubahlah dirimu maka dunia akan berubah, ungkapan ini relevan dengan tema besar kegiatan pertemuan raya yang ke-8 ini” ujar nya

Bupati Delis menerangkan Siap Maju Dalam Regenerasi, Hidup Mandiri Dan Berkualitas, Pemuda adalah tulang punggung gereja dan kalian adalah aset daerah dan negara ini, tambah Delis yang di sambut teriakan sorak sorai para peserta.

Kesempatan yang sama Dalam sambutan gubernur Sulawesi Tengah yang sekaligus membuka kegiatan PRPG, mengatakan jadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk meningkatkan kepercayaan dan pendekatan keimanan dan ketaqwaan yang komunikatif dalam menjalin hubungan antar umat beragama.

“Para Pemuda gereja adalah generasi selanjutnya untuk kemajuan dalam regenerasi selanjutnya. Kami pemerintah propinsi sangat bangga dengan kalian marilah kita sama sama membangun daerah propinsi Sulawesi tengah ini dengan saling menopang dan mendoakan maka percayalah semua akan berjalan aman dan tentram apalagi daerah kita Sulawesi tengah ini adalah daerah yang kaya,” Kata Gubernur

Rusdy Mastura juga sampaikan pertumbuhan ekonomi sulteng terus meningkat dan angka kemiskinan dan stunting terus menurun. Pihaknya juga mengharapkan kepada seluruh pemuda gereja untuk mengaktifkan digitalisasi dalam hidup mandiri menghadapi masa depan yang semakin sulit oleh karena teknologi.

Propinsi Sulawesi tengah Kata Cudi Sapaan Akrabnya ,akan menjadi penyangga IKN baik dari hasil tambang , pertanian, kelautan dan hasil bumi lainnya, tutupnya.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *