banner 728x250

Mahasiswa Magang Fisip Unismuh Luwuk Segera Launching Profil dan Blogspot Desa

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK , RADAR SULAWESI– Mahasiswa Magang Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Muhammadiyah (Unismuh Luwuk) Sukses melaksanakan program pembuatan profil Desa dan Blogspot pada Magang Kerja Mandiri (MKM) Tahun 2024

Progres ini tentunya merupakan upaya Unismuh Luwuk dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terus dilakukan, melalui MKM setiap mahasiswa.

Kegiatan MKM ini selain termuat dalam kurikulum akademik, juga merupakan upaya pengembangan strategi lingkup dunia kerja dengan tema besarnya adalah Pembangunan Dari Desa Melalui Program Pengabdian Mahasiswa.

Erwin Nursin M.Si Dosen Pembimbing Lapangan mengatakan, magang mahasiswa Fisip Unismuh Luwuk, kali ini berhasil membantu program pemerintah di empat desa.

Adapun Program yang dilakukan kata erwin yakni pembuatan buku profil desa serta memfasilitasi pembuatan blogspot desa.

“Empat desa itu adalah Desa Biak, Desa Boyou, Desa Awu, dan Desa Bumi Beringin,” Ujar Erwin Nursin M.Si

Erwin juga menyampaikan, MKM Fisip Unismuh Luwuk tersebar di tiga kecamatan yaitu kecamatan Luwuk Utara, Kecamatan Luwuk Timur dan Kecamatan Luwuk, dan pelaksana MKM dimulai pada awal Bulan Mei sampai dengan Bulan Juni Tahun 2024.

“Saya sendiri bertanggung jawab terhadap 21 mahasiswa dalam kegiatan MKM ini,” katanya.

Saat ini kata erwin dirinya bersama mahasiswa Tengah, merencanakan launching atas hasil dari kegiatan pembuatan buku profil desa serta blogspot desa.

Erwin Nursin juga berharap dengan terjalinnya kerja sama antar desa ini diharapkan Pemerintah Desa bisa mengupdate informasi publik di blogspot desa agar datanya selalu akurat.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *