banner 728x250

Babinsa Kodim 1311 Morowali Gelar Baksos, Memperingati Mitigasi Bencana di Kecamatan Bungku Barat

  • Bagikan
banner 468x60

MOROWALI, RADAR SULAWESI – Komando Distrik Militer (Kodim) 1311/Morowali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS) dalam rangka mitigasi bencana di Kantor Camat Bungku Barat pada hari Kamis, 11 Juli 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi potensi bencana serta menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh penting, antara lain Kasdim 1311/Morowali, Camat Bungku Barat yang diwakili oleh Sekretaris Camat Bungku Barat, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Morowali, Pasiterdim 1311/Morowali, Danramil 1311-01/Bungku Tengah, Serta sekitar 100 peserta yang terdiri dari anggota TNI, perangkat desa, dan masyarakat setempat

Adapun sasaran dari kegiatan yang dilaksanakan meliputi Pembersihan pasar, Pembersihan saluran air, Pembersihan jalan dan Pembuangan sampah

Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Alzaki saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk berperan aktif dalam mitigasi bencana dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat,” ujar Dandim.

Kepala BPBD Kabupaten Morowali juga menambahkan bahwa kegiatan semacam ini sangat penting dalam rangka mengurangi risiko bencana dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bersih.

“Keterlibatan berbagai pihak dalam kegiatan ini menunjukkan bahwa mitigasi bencana adalah tanggung jawab bersama,” katanya.

Antusiasme masyarakat yang tinggi menunjukkan dukungan dan kesadaran yang semakin meningkat terhadap pentingnya menjaga kebersihan dan kesiapsiagaan bencana.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *