banner 728x250

Hingga Semester I 2024, Imigrasi Banggai Terbitkan 2.638 Paspor

  • Bagikan
Pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Banggai kembali berjalan normal seperti biasanya, Senin 1 Juli 2024. [Foto: Istimewa]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, mencatat total 2.638 paspor yang diterbitkan selama periode Januari hingga Juni 2024.

Angka ini menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, baik untuk keperluan wisata, ibadah, maupun bekerja.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Octaveri, menyampaikan bahwa tingginya angka penerbitan paspor ini menunjukkan bahwa pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 mulai terasa. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah masyarakat yang bepergian ke luar negeri untuk beribadah, belajar, dan berwisata.

Octaveri menambahkan, Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima dan mudah kepada masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan berbagai inovasi layanan yang telah dilakukan, seperti Aplikasi M-Paspor, digital perdim, Maleo Single Window dan Layanan Eazy Passport.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, mengapresiasi kinerja Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai dalam melayani masyarakat. Ia berharap Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai dapat terus meningkatkan pelayanannya.

Hermansyah juga menghimbau kepada masyarakat terutama pemohon wilayah kerja Kantor Imigrasi Banggai untuk memanfaatkan layanan paspor online yang tersedia. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *