banner 728x250

Bupati Morut Hadiri Penyerahan LHP LKPP tahun 2023 dari BPK RI dan Diterima Langsung Presiden Jokowi

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARTA, RADAR SULAWESI – Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi mengikuti penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) tahun 2023.

Penyerahan LHP LKPP dari BPK RI kepada pemerintah tersebut berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Senin 8 Juli 2024.

Example 300x600

Presiden Joko Widodo menerima langsung penyerahan LHP LKPP tahun 2023 dari BPK RI, dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penyampaian LHP LKPP ini turut dihadiri Wapres Ma’ruf Amin, sejumlah menteri di antaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Mendagri Tito Karnavian dan sejumlah menteri lainnya.

Di tempat tersebut Bupati Delis dan para kepala daerah lainnya selanjutnya mengikuti seminar nasional yang membahas tentang pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara 2014-2023.

Seminar nasional itu juga mendiskusikan tentang capaian, tantangan dan arah ke depan dengan narasumber Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri dan Anggota V BPK RI.

Seminar tersebut diikuti pula pimpinan lembaga pemerintah non kementerian, BUMN, Sekretaris Jenderal Kementerian dan Lembaga Negara.

Sebelumnya, pada 27 Mei 2024 lalu, Bupati Morut Delis Julkarson Hehi menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Morut Tahun 2023.

Pencapaian ini merupakan WTP kelima yang diterima Pemda Morut. Opii WTP tersebut diterima langsung Bupati Delis dari Kepala BPKP Sulawesi Tengah Binsar Karyanto dalam acara yang berlangsung di kantor BPKP Sulteng di Palu. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *