banner 728x250

Imigrasi Banggai Semarakkan HUT ke-64 Kabupaten Banggai dengan Mengikuti Olahraga Tradisional

  • Bagikan
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Banggai yang ke-64, Imigrasi Banggai turut berpartisipasi dalam Lomba Olahraga Tradisional yang digelar pada Jumat 5 Juli 2024 di Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk.
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Banggai yang ke-64, Imigrasi Banggai turut berpartisipasi dalam Lomba Olahraga Tradisional yang digelar pada Jumat 5 Juli 2024 di Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk.

Acara ini melibatkan peserta dari berbagai kalangan, termasuk dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Banggai dan masyarakat umum. Lomba berlangsung selama dua hari, dari tanggal 5 hingga 6 Juli 2024.

Kelima jenis olahraga tradisional yang dipertandingkan adalah tarik tambang, patengka, sumpit, hadang atau kalario, dan lari karung.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang berprestasi, memiliki kemauan, dan kesungguhan untuk maju dalam berprestasi pada event-event olahraga tradisional di masa depan.

Acara pembukaan dilanjutkan dengan senam bersama yang diikuti langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, bersama OPD Banggai, instansi vertikal, serta masyarakat setempat.

Kepala Kantor Imigrasi Banggai, Octaveri, menyampaikan, “Partisipasi kami dalam lomba olahraga tradisional ini adalah bentuk dukungan terhadap pelestarian budaya lokal dan semangat kebersamaan. Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antar instansi dan masyarakat.

“Selain lomba olahraga tradisional, rangkaian acara HUT Kabupaten Banggai akan terus berlanjut dengan berbagai kegiatan sosial dan budaya yang dirancang untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat rasa kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat”. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *