banner 728x250

Babinsa Koramil 1311-04 Lembo Dampingi Petani Panen Raya, Serma Yobersius : Komitmen Dalam Mendukung Kesejahteraan Petani

  • Bagikan
banner 468x60

Morowali, Radar Sulawesi – Babinsa Koramil 1311-04/Lembo, Serma Yobersius, terus menunjukkan komitmen dalam mendukung kesejahteraan petani dengan melaksanakan pendampingan panen padi sawah tadah hujan di Desa Ronta, Kecamatan Lemboraya, Kabupaten Morowali Utara.

Kegiatan tersebut berlangsung di area persawahan yang dikelola oleh Kelompok Tani (Poktan) Toleboru, Sabtu 29 Juni 2024.

Panen padi kali ini mencatat hasil yang memuaskan, dengan ubinan mencapai 5 ton per hektar gabah basah. Hasil ini menunjukkan keberhasilan teknik budidaya yang diterapkan oleh para petani dengan pendampingan yang intensif dari Babinsa.

Babinsa Koramil 1311-04, Serma Yobersius menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para petani atas kerja keras dan dedikasi mereka.

“Kami dari TNI AD, khususnya Koramil 1311-04/Lembo, sangat mendukung upaya para petani dalam meningkatkan hasil panen. Kehadiran kami di sini adalah untuk memberikan pendampingan dan memastikan para petani mendapatkan hasil terbaik dari lahan mereka,” ujarnya.

Serma Yobersius juga mengatakan, pendampingan ini tidak hanya terbatas pada saat panen ,tetapi juga mencakup seluruh proses tanam hingga panen. Serma Yobersius dan timnya aktif memberikan bimbingan teknis dan motivasi kepada para petani agar mereka dapat mengelola lahan sawah tadah hujan dengan lebih efektif dan efisien.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. Dengan hasil panen yang baik, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah” Pungkasnya.

Serma Yobersius berharap, keberhasilan ini dapat memotivasi petani lainnya untuk terus berinovasi dan bekerja keras dalam mengelola lahan pertanian mereka.

Dengan adanya Kolaborasi antara TNI dan petani di Desa Ronta menunjukkan sinergi yang baik dan dapat menjadi contoh bagi daerah yang lain. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *