banner 728x250

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Banggai Gelar Lomba Permainan Tradisional

  • Bagikan
banner 468x60

Luwuk, Radar Sulawesi – Serangkaian kegiatan digelar Polres Banggai Polda Sulteng memeriahkan dan menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Seperti terlihat hari ini Selasa 25 Juni 2024, pagi hingga siang hari, Polres Banggai bersama Instansi terkait mengisi selebrasi Hari Bhayangkara lewat olahraga bersama.

Adapun permainan tradisional seperti aerobik, Tarik tambang, bakiak dan balap karung, Serta bermacam lomba permainan tradisional yang dimainkan dalam memperingati HUT Bhayangkara.

“Tak hanya itu, Ada pula kejuaraan e-sport, badminton dan tenis meja. Di sela-sela perlombaan juga diisi dengan doorprize kupon berhadiah,” Sebut Kasi Humas Polres Banggai, IPTU Al Amin S. Muda.

IPTU Al Amin mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah melangsungkan berbagai kegiatan, seperti dan akan tetap digelar, diantaranya bhakti religi di 202 lokasi baik Masjid, Gereja dan Pura.

Selain itu, Bedah rumah di lakukan pada 2 kecamatan, membangun fasilitas air bersih dan MCK di Kecamatan Batui.

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian 900 paket sembako, sunatan masal dan pemeriksaan kesehatan gratis, bazar murah , hingga lomba kebersihan Mapolsek maupun Satker.

“Kita ingin meramaikan momentum Hari Bhayangkara dengan berbagai jenis permainan. Selain keluarga besar Polres Banggai, giat turut dihadiri TNI, delegasi pemerintah daerah dan awak media,” ujar Amin.

Dalam HUT Bhayangkara kali ini terlihat antusiame para peserta kegiatan begitu tinggi. Sorak – sorai, canda tawa mewarnai kegiatan kali ini

Terpancar senyuman nampak tersaji sepanjang jalannya kegiatan. Suasana penuh kegembiraan menghatkan giat HUT Kali ini, keterlibatan dari sejumlah unsur yang hadir dapat meningkatkan silataurahim.

I Putu Al Amin mengharapkam, lewat kegiatan ini akan terjalin kerjasama antar intansi yang baik, saling kenal, menjaga kekompakan dan kemitraan dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Tujuan lainnya adalah untuk melestarikan permaianan tradisional kita yang sudah mulai hilang. Jadi kita mengenalkan kembali permainan ini,” tutupnya.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *