banner 728x250

Harap Hasil Terbaik, Teknik Sipil Untika Luwuk Antusias Persiapan Akreditasi

  • Bagikan
banner 468x60

Luwuk, Radar Sulawesi – Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Universitas Tompotika Luwuk (Untika), Siap menghadapi Re-akreditasi Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Untika Luwuk, Yang akan dilaksanakan pada 27 sampai dengan 28 Juni 2024.

Diketahui Re-akreditasi ini, dilaksanakan dalam rangkan meningkatkan mutu pendidikan, proces belajar mengajar, serta kegiatan akademik lainnya, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Ketua Program Studi Teknik Sipil, Untika Luwuk, I Putu Suartana ST MT, menjelaskan, bahwah Re-akreditasi secara keseluruhan dilaksanakan oleh Lembaga Administarsi Mandiri Teknik (LAM TEK).

“Sebelumnya di laksanakan oleh BAN-PT,” Jelasnya pada awak media RadarSulawesiid.

Model penyajian data, dalam proses Rek-akreditasi saat ini, lanjut ia, berbeda dengan sebelumnya. Sehingga persiapanya dimulai sejak sebulan yang lalu.

“Kami sangat antusias dalam menyabut nilai yang akan diberikan” katanya.

Dia berharap, dalam proses Re-akreditasi ini pihaknya dapat mensinkoronkan data yang diinpiut pada sistem, dengan data fisik yang akan di periksa nantinya.

Dalam prosesnya, Tim Asesor akan melakukan visitasi atau peninjauan langsung di lapangan sekaitan dengan data atau dokumen yang diserahkan sebelum. Tim Asesor nantinya akan teridiri dari tiga orang, yakni Ketua dari Univeristas Hasanudin (Unhas), Prof. Saleh dan anggotanya berasal dari Unsrat.

“Alhamdulillah Pak Rektor dalam hal ini mendukung penuh dan terus mensuport kenaikan akreditasi Prodi Teknik Sipil,” imbuhnya.

Diketahui Fakultas Teknik di Untika luwuk memiliki dua prodi yakni Prodi Arsitektur dan Program Studi Teknik Sipil. Prodi Aksitektur saat ini suda terakreditasi Baik, begitu juga dengan Prodi Teknik Sipil. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *